AHY Bergaya Tiki-Taka 'Serang' Jokowi, Politisi Gerindra: Carmuk

AHY Bergaya Tiki-Taka 'Serang' Jokowi, Politisi Gerindra: Carmuk

Ilustrasi: SBY, AHY dan Presiden Jokowi.-Syaiful Amri/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Mayor Inf. H. Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., M.A., atau yang lebih akrab disapa AHY sudah keluar menyerang. 

Tanpa angin tanpa hujan, Pemerintahan Presiden Jokowi menjadi bahan serangan pertamanya. Dengan nada sindiran “Tinggal gunting pita”.

Tinggal gunting pita yang dimaksud AHY lebih mengarah pada upaya melanjutkan perjuangan bapaknya, 

Jenderal TNI Prof. Dr. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, M.A., atau lebih dikenal dengan istilah SBY, Presiden Indonesia keenam yang menjabat sejak 20 Oktober 2004 sampai 2014.

Sontak pola serangan yang dibangun AHY viral. Presiden Jokowi sama sekali tidak bereaksi. Sebaliknya, malah blusukan, melanjutkan aktivitasnya. Tak digubris.

Tapi sayap-sayap orang nomor wahid di republik ini, coba menangkis dengan beragam sanggahan, argumen, maupun pendekatan data yang coba dijelaskan ke publik atas serangan AHY itu.

Menanggapi konteks 'pertempuran' AHY yang kini mendapat kepercayaan dari bapaknya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, politisi Partai Gerindra Arief Poyuono menilai AHY sedang memainkan jurus taka-tiki.

BACA JUGA:Tuntaskan Kasus Brigadir J, Arief Poyuono: Risikonya Apa pun Kapolri Pasti Tegak Lurus ke Presiden Jokowi

“Ya, di sini terlihat AHY sudah matang dalam berpolitik, dan sudah mulai berani keluar menyerang. Kalau tadinya dia pake gaya grendel kayak tim Italia, ikut kata leader, sekarang dia pake tiki-taka kayak Spanyol. Ya  separo nyolong,” kata Arief Poyuono kepada Disway.id, Minggu 18 September 2022.

Soal Presiden Jokowi tinggal gunting pita, menurut Arief Poyuono, hal yang normal saja, dan faktanya demikian. Ada sebagian pekerjaan sepeninggal SBY dilanjutkan oleh Jokowi.

Hal ini sesuatu yang lumrah dan positif. Bahwa ada pembangunan yang dilanjutkan untuk kepentingan rakyat. 

“Faktanya begitu memang Jokowi banyak tinggal gunting pita. Contoh Jembatan Suramadu, Waduk Jatigede, atau Proyek Pembangkit Listrik dan jalan tol berbayar,” ujar Arief Poyuono.

BACA JUGA:Gerindra Ngarep Jokowi Dampingi Prabowo, P3S: Irasional dan Bikin Geli

Dari data yang diterima, semua proyek infrastruktur yang dibangun Presiden Jokowi semua multiyears di era Presiden SBY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: