4 Makanan Diklaim Bisa Turunkan Kolestrol Tinggi, Ternyata Sangat Mudah Didapatkan

4 Makanan Diklaim Bisa Turunkan Kolestrol Tinggi, Ternyata Sangat Mudah Didapatkan

Tips Mudah Singkirkan Kolestrol Jahat---Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID -  Kolestrol yang tinggi bisa sangat berbahaya karena dapat pengaruhi kondisi kesehatan tubuh seseorang jika dibiarkan terlalu lama.

Untuk mencegah kadar kolestrol meningkat tajam pada tubuh, baiknya seseorang mengatur pola makannya atau menghindari makanan-makanan tertentu.

Diketahui, kolesterol tinggi juga dapat disebabkan oleh perubahan atau mutasi sejumlah gen yang diturunkan dari kedua orang tua.

Gen ersebut membuat tubuh tidak bisa membuang kolesterol dari dalam darah. Namun, kolesterol tinggi akibat kondisi ini lebih jarang terjadi bila dibandingkan dengan faktor-faktor lainnya.

Dilansir dari alodokter, kolesterol tinggi tidak menimbulkan gejala, pada akhirnya banyak orang yang tidak sadar kadar kolesterolnya tinggi sampai terserang komplikasi serius.

BACA JUGA:Asnawi Tidak Fit Saat Melawan Curacao, Shin Tae-Yong Ingin Mainkan di AFF

Untuk mencegah tingginya kadar kolesterol dalam tubuh, ada sejumlah yaitu, tidak merokok, berolahraga secara rutin, minimal 30 menit sehari, mengelola stres, menurunkan berat badan.

Kemudian dilansir dari PMJ NEWS, Adapun berikut empat makanan yang aman dikonsumsi dan dapat mengelola kolesterol dalam tubuh.

1. Telur

Telur mungkin menjadi bagian dari pola diet jantung sehat bahkan pada orang yang berisiko terkena penyakit kardiovaskular.

BACA JUGA:Ondrej Kudela Bek Persija Rasakan Ganasnya Ronaldo di Lapangan Hijau sampai Berdarah-darah

2. Keju

Makan keju dikaitkan dengan risiko penyakit kardiovaskular yang lebih rendah, termasuk strok, Namun sebuah studi tahun 2017 menemukan bahwa makan keju sebagai pengganti mentega mungkin telah menurunkan kolesterol jahat LDL.

Dalam jumlah sedang, menghitung satu porsi keju sebagai sajian susu dapat menjadi bagian dari diet jantung sehat, terutama jika memiliki kandungan natrium yang lebih rendah (seperti mozzarella).

Sumber: