Kebijakan Anies Bolehkah Warga Bangun Rumah 4 Lantai Dinilai Masih Bias

Kebijakan Anies Bolehkah Warga Bangun Rumah 4 Lantai Dinilai Masih Bias

Ketua DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- DPRD DKI Jakarta mengusulkan rumah empat lantai itu diisi oleh satu keluarga. Ketua DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah menilai, jika diisi dengan berbeda keluarga pastinya banyak yang tidak setuju. 

"Mungkin saja kalau itu satu keluarga, kalau tanahnya dia, kalau tanahnya orang lain emang boleh," kata dia kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu 28 September 2022.

Namun, beda urusan ketika tanah yang dipakai untuk pembangunan rumah empat lantai itu merupakan tanah milik pemerintah daerah DKI Jakarta. 

BACA JUGA:Sukses Tekan Covid-19, Indonesia Presentasi Vaksin Merdeka di Rapat OECD Paris

BACA JUGA:Anies Baswedan Dilaporkan Dugaan Pelanggaran Pemilu, Hasilnya Diumumkan Jumat

"Kecuali kalau tanahnya Pemda bangunan pemda seri rumah susun kita sekarang bergabung dari berbagai kelompok dan keluarga," terangnya. 

"Misalnya kalau tanah saya dibangun empat lantai, gak mungkin juga orang lain boleh ditinggal disitu, gak mungkin juga," lanjutnya. 

Meski begitu, Ida menyatakan peraturan gubernur tentang pembangunan rumah empat lantai itu masih belum jelas dan perlu dibahas secara mendalam antara legislator dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Keputusan pak gubernur ini hanya membangun rumah boleh 4 lantai, sifatnya masih bia, apakah rumah penduduk biasa, apakah pengembang yang dari menengah, seperti apa sifatnya masih bias ya, kita masih menerka-nerka apa sih maksudnya pak gubernur ini," kata Ida yang merupakan anggota fraksi PDI-P.

Walaupun begitu, dirinya berharap dengan adanya keputusan tersebut, masyarakat khususnya dari kalangan menengah ke bawah ini masih terus diperhatikan.

BACA JUGA:Dilaporkan ke Bawaslu RI, Anies Baswedan Tanggapi Santai

BACA JUGA:'Anies Presiden!' di Acara DPW, Ketum PPP Tegas Belum Putuskan Nama Capres, Kriterianya Diungkap

"Saya setuju karena masih banyak ukuran cuma 2x2 meter penghuninya bisa 4 keluarga, masih banyak, di Jakut, Jakpus masih banyak," ucap Ida.

"Nah ini menurut saya yang perlu diperhatikan. Ayo kita bangunkan untuk mereka, kita punya uang gak? Punya kok. APBD kita bisa kalo mau membangun," tambahnya.

Sumber: