Awas, Jangan Lewati 10 Titik Rawan Banjir di Jakarta Ini Saat Hujan, Cuaca Hari Ini Mengkhawatirkan

Awas, Jangan Lewati 10 Titik Rawan Banjir di Jakarta Ini Saat Hujan, Cuaca Hari Ini Mengkhawatirkan

Jalan Bank Pela Mampang Jakarta Selatan banjir.-Bambang Dwi Atmodjo-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Setidaknya terdapat 10 titik rawan banjir di kawasan Jakarta sejak Kamis kemarin. Apalagi cuaca DKI Jakarta hari ini, Jumat 7 Oktober 2022 cukup mengkhawatirkan.

Berdasarkan laporan cuaca BMKG hari ini, awal pagi hari di enam wilayah DKI Jakarta cukup aman, prakiraan BMKG menyebut cerah berawan.

Hanya cuaca hari ini cenderung diprediksi tak jauh berbeda seperti hari kemarin. Cuaca pada siang hari diprediksi kota Jakarta akan kembali dilanda hujan.

BACA JUGA:Sebelum Olah TKP, Polisi Amankan Sejumlah Aset Berharga MTsN 19 Jakarta Pasca Tragedi Tembok Roboh

BACA JUGA:Simak Nih, Bahaya Mencampur Perasan Jeruk Nipis ke dalam Kuah Soto Panas

Intensitas hujan cukup lebat dan lama. Tercatat, BMKG memberi imbauan kepada warga Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang notabene sejak kemarin diterjang banjir.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada sore dan menjelang malam hari," tulis BMKG.

Menurut kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji, hujan yang turun sejak siang hari pada Kamis kemarin membuat sejumlah titik kawasan Jakarta banjir.

Ia juga menyebutkan, banjir baru benar-benar surut pada pukul 21.00 WIB malam. Hal ini perlu menjadi perhatian khusus masyarakat.

BACA JUGA:Hujan Deras, Sejumlah Titik Ibu Kota Banjir

BACA JUGA:Banjir Disebut Menjadi Penyebab Tembok MTsN 19 Pondok Labu Roboh

"Pasca-hujan lebat yang melanda Jakarta pada Kamis sore, BPBD DKI mencatat sejumlah titik yang sebelumnya tergenang saat ini sudah surut," kata Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangan tertulis, Kamis 6 Oktober 2022.

Misal dua RT di Pondok Pindang dan Gandaria Selatan yang sejak sore tergenang banjir, baru surut sekira pukul 21.30 WIB.

Isnawa Adji menjelaskan, sejumlah dinas terkait telah bekerja semaksimal mungkin untuk menyedot genangan banjir di sejumlah titik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: