Disudutkan Ferdy Sambo, Bharada E Tak Bergidik Disebut Keliru Diberi Perintah: Kami Sudah Siapkan Bukti-bukti!

Disudutkan Ferdy Sambo, Bharada E Tak Bergidik Disebut Keliru Diberi Perintah: Kami Sudah Siapkan Bukti-bukti!

Bharada E tersudutkan atas pernyataan baru Ferdy Sambo terkait perintah saat terjadinya penembakan Brigadir J di Duren Tiga.-m.ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pihak Bharada E menjawab reaksi Ferdy Sambo dengan keterangan barunya yang telah menyudutkan Bharada E di kasus penembakan Brigadir J.

Keteranagan baru yang disampaikan tim kuasa hukumnya, Febri Diansyah Cs, menyebut jika dirinya hanya memerintahkan 'Hajar' bukan 'tembak'.

Mendengar pernyataan itu, pihak Bharada E sama sekali tak bergidik.

BACA JUGA:Perjuangan Ferdy Sambo Tembaki Dinding Demi Nasib Bharada E? Febri Diansyah Bongkar Kepanikannya

Ronny Talapessy yang ditunjuk untuk jadi pengacara Bharada E menyebut, keterangan Bharada E masih konsisten sejauh ini.

"Sesuai keterangan klien saya dan masih konsisten hingga saat ini bahwa perintah dari FS adalah 'tembak', bukan 'hajar'," jelas Ronny saat dikonfirmasi, Kamis 13 Oktober 2022.

Menurut Ronny, keterangan baru yang dinyatakan Ferdy Sambo melalui tim kuasa hukumnya bukan hal yang baru.

Bagi dia, sejak menangani kasus penembakan Brigadir J, dirinya sudah meragukan dengan keterangan Ferdy Sambo yang kerap berubah-ubah.

BACA JUGA:Ferdy Sambo 'Serang' Bharada E Pakai Keterangan Baru, Lepas dari Penyidik Keterangannya Jauh Berbeda

Ronny mengatakan, pernyataan baru Ferdy Sambo adalah sebuah pembelaan agar dirinya terlepas dari jeratan Pasal 340 KUHP.

Dan pernyataan itu nanti perlu diuji dengan keterangan tersangkai lain, Bripka RR dan Bharada E, saat persidangan berlangsung.

"Di persidanganlah nanti tempat menguji keterangan FS itu dan kami memang meragukan keterangan FS itu sejak awal karena berubah-ubah," katanya.

Ronny mengatakan, dia dan Bharada E telah mempersiapkan bukti-bukti yang menunjukkan jika Ferdy Sambo memang dalang pembunuhan Brigadir J.

"Kami juga sudah siapkan bukti-bukti untuk menunjukkan bahwa FS adalah dalang dari pembunuhan berencana terhadap Brigadir J," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: