Hari Ini Heru Budi Hartono Dilantik Tito Karnavian Sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta

Hari Ini Heru Budi Hartono Dilantik Tito Karnavian Sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta

Heru Budi meminta Wali Kota hingga Camat untuk tidak cuti selama musim hujan.-Foto BPMI Setpres Kris-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kepala Sekretariat Presiden (Kasetrpres), Heru Budi Hartono hari ini akan dilantik sebagai Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Senin, 17 Oktober 2022.

Nantinya, Heru akan dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat. 

Berdasarkan undangan yang diterima Disway.id, pelantikan tersebut akan dimulai pada pukul 08.30 WIB hingga selesai.

BACA JUGA:SMPN 2 Tambun Selatan Masuk Final Bola Voli POMPIER 3 Piala Bergilir Kemenpora

Selain Heru Budi Hartono, Tito Karnavian akan melantik dua pejabat lainnya, yaitu Pj Bupati Yapen dan Pj Bupati Tolikara. 

"Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian akan melantik Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta, Pj. Bupati Yapen, dan Pj. Bupati Tolikara," tulis dalam undangan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Heru Budi Hartono ditetapkan sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta dalam Rapat Tim Penilai Akhir (TPA).

Rapat tersebut juga dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat, 7 Oktober 2022.

BACA JUGA:Manchester City Gagal Permalukan Liverpool di Anfield, Pep Guardiola Soroti Kinerja Wasit: Tahulah Ini Anfield

Jokowi menetapkan Heru Budi Hartono sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta pasca mendengar pertimbangan dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin, anggota TPA, plus menteri yang berkaitan.

Heru sendiri terpilih karena mempunyai keunggulan lebih baik daripada dua calon penjabat lainnya yakni Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah dan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Bachtiar.

Dalam rapat TPA itu, tampak datang Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Heru Budi Hartono, plus menteri terkait dengan pejabat eselon 1 yang akan diputuskan juga dalam rapat TPA tersebut.

Selain itu terlihat juga hadir perwakilan Badan Intelijen Negara, perwakilan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, dan Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN).

BACA JUGA:Arsenal Full Senyum Usai Liverpool Jegal City

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: