Pelaku Pencurian Toko Kue Ruben Onsu Ditangkap, Kerugian Capai Puluhan Juta

Pelaku Pencurian Toko Kue Ruben Onsu Ditangkap, Kerugian Capai Puluhan Juta

Tampang pelaku pencuri di toko kue milik Ruben Onsu.-Foto/Instagram/Ruben Onsu-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polres Metro Jakarta Selatan menangkap tiga pelaku pencurian toko Ruben Onsu yang berada di Jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Cilandak, pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Ruben Onsu mengapresiasi polisi yang telah menangkap pelaku pencurian di toko kue miliknya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ruben Onsu bersyukur barang-barang di toko kembali dengan lengkap.

BACA JUGA:Viral Kosan Nia Gadis Cantik di Karawang Dipenuhi Tumpukan Sampah, Ibu Kos Tercengang saat Buka Pintu

Seperti diketahui toko kue milik Ruben Onsu di Jl. Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, dibobol maling.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa, 4 Oktober 2022 pada pukul 05.27 WIB. 

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandi mengatakan, kepolisian akan melakukan pendalaman jika ada kelompok-kelompok yang lain, saat itu pelaku melakukan pencurian seorang diri.

Pemeriksaan pelaku secara mendalam juga dilakukan untuk mengetahui sudah berapa kali dan di mana saja ia mencuri, selain di toko kue milik Ruben Onsu.

BACA JUGA:Pj Heru Budi Hartono Kembali Buka Layanan Pengaduan Warga, Catat Skema Jadwalnya

"Di mana saja pelaku pernah melakukan pencurian. Sementara itu kami fokus dulu ke TKP terkait dengan barang kehilangan Mas Ruben," ucap Irwandy.

Pelaku pencurian toko kue Ruben Onsu itu ditangkap setelah polisi menyelidiki sejak peristiwa itu dilaporkan pada 4 Oktober 2022.

"Dia melakukan pencurian seorang diri, tapi kami masih lakukan pendalaman kalau-kalau ada kelompoknya. Kami juga analisa kendaraan dari pelaku. Termasuk alat yang digunakan oleh pelaku. Kami masih melakukan pendalaman saat ini," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandy dalam kesempatan yang sama.

"Pelaku berinisial HA berumur kurang lebih 27 tahun. Dia bertugas membongkar ataupun membobol toko tersebut dan mengambil barang milik korban," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Irwandy Idrus di Jakarta.

BACA JUGA:Karim Benzema Kenang Perjalanan Pahitnya Hingga Jadi Pemain Tertua Peraih Ballon d'Or 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: