Bripka RR Sempat Amankan Senjata Brigadir J, Alasannya: Terjadi Keributan Antara Kuat Ma'ruf dengan Yosua

Bripka RR Sempat Amankan Senjata Brigadir J, Alasannya: Terjadi Keributan Antara Kuat Ma'ruf dengan Yosua

Terdakwa Bripka RR mengaku kebingungan dan pucat setelah mendapat perintah menembak Brigadir J oleh Ferdy Sambo. Kendati dapat menolaknya, tapi Bripka RR tak memberi tahu Brigadir J-M Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bripka Ricky Rizal (RR) mengakui bahwa dirinya sempat mengamankan senjara api milik Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat saat terjadi keributan dengan Kuat Ma'ruf.

Bripka RR mengakui bahwa Kuat Ma'ruf menceritakan kepadanya tentang pisau yang dibawanya saat sedang melakukan pengejaran ke Brigadir J.

Hal tersebut diketahui saat tim pengacara Ricky membaca eksepsi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis, 20 Oktober 2022.

BACA JUGA:Kuat Maruf Klaim Tak Terima Amplop dari Ferdy Sambo Pasca Penembakan Brigadir J, Pengacara: Cuma Lihat Saja!

BACA JUGA:Daftar Obat Sirup yang Merenggut Puluhan Nyawa Anak

"Dalam keributan tersebut, saksi Kuat Ma'ruf membawa sebilah pisau yang mana hal tersebut sesuai dengan Berita Acara Konfrontasi yang dibuat pada hari Rabu, 31 Agustus 2022, poin 8, dimana dalam pernyataannya," ujar tim pengacara.

"Kuat Ma'ruf membenarkan bahwa dirinya melakukan pengejaran terhadap Korban Nopriansyah Yosua Hutabarat dengan membawa sebilah pisau," tambahnya.

Selian itu sang pengacara juga memberitahu isi dari berita acara pemeriksaan (BAP) Ricky Rizal yang tercantum di poin 9.

Dalam BAP itu, Bripka RR mengaku telah mengambil senjata (Steyr AUG dan HS) dari kamar Brigadir J di lantai 1 (satu) di rumah Magelang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Waduh! Miyabi Ngamuk Gegara Namanya Dicatut oleh Situs Judi Online

BACA JUGA:Tolak Eksepsi Putri Candrawathi, Jaksa Ajukan 4 Permohonan Ini ke Majelis Hakim

Pengambilan senjata itu dilakukan Bripka RR karena saat itu dia mendengar cerita dari Kuat Ma'ruf yang sebelumnya mengejar Yosua dengan menodongkan sebilah pisau.

"Ddan Yoshua memiliki senjata sehingga Saya berinisiatif mengamankan senjata Yoshua supaya tidak terjadi hal-hal yan tidak diinginkan".

Setelah mendengar adanya cerita itu, Ricky langsung mengamankan senjata Yosua dengan maksud untuk mencegah adanya suatu hal yang tidak diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: