Fakta! Konsumsi Obat Paracetamol Berlebihan Dapat Sebabkan Kerusakan Hati dan Ginjal

Fakta! Konsumsi Obat Paracetamol Berlebihan Dapat Sebabkan Kerusakan Hati dan Ginjal

Konsumsi Obat Paracetamol Terlalu Banyak Bisa Berakibat Fatal Buat Kesehatan Hati Manusia-user18526052-Freepik

NHS mengatakan: "Mengkonsumsi terlalu banyak parasetamol bisa berbahaya dan Anda mungkin memerlukan perawatan."

BACA JUGA:Diasingkan Ten Hag, Ronaldo Buat Pembelaan: Saya Orang yang Sama dan Profesional!

BACA JUGA:Manchester United Bakal Putus Kontrak Cristiano Ronaldo di Januari 2023?

Jika Anda perlu pergi ke A&E terdekat, NHS mengatakan bahwa Anda harus membawa paket parasetamol atau selebaran di dalamnya ditambah obat-obatan yang tersisa.

Ia menambahkan: “Jangan minum parasetamol bersama obat lain yang mengandung parasetamol. Jika Anda mengonsumsi dua obat berbeda yang mengandung parasetamol, ada risiko overdosis.”

Ada juga beberapa orang yang perlu ekstra hati-hati dengan parasetamol. Anda harus memeriksakan diri ke dokter atau apoteker Anda jika Anda pernah mengalami reaksi alergi terhadap parasetamol atau obat lain di masa lalu atau Anda memiliki masalah hati atau ginjal.

Anda harus melakukan hal yang sama jika Anda minum obat untuk epilepsi, minum obat untuk TBC atau minum warfarin pengencer darah dan Anda mungkin perlu minum parasetamol secara teratur.

BACA JUGA:Presiden FIFA Datang ke Indonesia, Harapan Stefano Cugurra: Mudah-mudahan Ada Perubahan

BACA JUGA:Terbongkar! Ini Alasan Ronaldo Kabur dari Laga MU Vs Hotspurs, Erik ten Hag Meradang

NHS mengatakan: "Orang dewasa dapat menggunakan ibuprofen pada saat yang sama jika perlu, tetapi ini biasanya tidak direkomendasikan untuk anak-anak."

Ia menambahkan: “Ibuprofen dapat bereaksi tak terduga dengan obat-obatan tertentu lainnya. Ini dapat mempengaruhi seberapa baik obat bekerja dan meningkatkan risiko efek samping.”

Ibuprofen dapat menyebabkan sejumlah efek samping. Anda harus mengambil dosis serendah mungkin untuk waktu sesingkat mungkin yang diperlukan untuk mengendalikan gejala Anda, saran NHS.

Ia menambahkan: "Jika Anda telah mengambil lebih dari dosis maksimum yang disarankan, pergi ke departemen kecelakaan dan darurat (A&E) terdekat Anda sesegera mungkin."

BACA JUGA:Ribut dengan Juru Parkir Saat Macet di Jalan Setiabudi, Antar Warga Nyaris Bentrok

BACA JUGA:Bukan Cuma Dicoret, Cristiano Ronaldo Juga Diasingkan dari Skuad Manchester United: Ten Hag Mau Ronaldo Patuh!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: