Laporan Akhir Rekomendasi Komnas HAM terkait Kanjuruhan Diumumkan Besok

Laporan Akhir Rekomendasi Komnas HAM terkait Kanjuruhan Diumumkan Besok

Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Laporan akhir rekomendasi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terkait kerusuhan di Stadion Kanjurujan, Malang akan diumumkan besok.

Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara mengatakan saat ini pihaknya sedang finalisasi laporan tersebut.

"Saat ini kita sedang melakukan finalisasi. Insyaallah besok akan kita umumkan," katanya kepada disway.id, Selasa 1 November 2022.

BACA JUGA:Ini Satu Permintaan Rosti ke Putri Candrawathi, Desak Kembalikan Barang Brigadir J: Hati Saya Hancur

Diketahui, tidak adanya keterangan dari Federation Internationale de Football Association (FIFA) disebut tidak mempengaruhi laporan akhir rekomendasi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan pihaknya ingin meminta point-point terkait aturan dan regulasi FIFA.

BACA JUGA:Umuh Muchtar Tak Menyangka PSSI Mau KLB

"Oh tidak, itu cuma memberikan kesempatan pada FIFA untuk memberikan keterangan langsung pada kami. Dokumen FIFA sudah kami baca, aturan-aturan internal FIFA juga kami baca, makanya kami kasih kesempatan untuk memberikan keterangan langsung," katanya kepada awak media, Senin 31 Oktober 2022.

"Kan inti poinnya adalah norma ini diatur sedemikian rupa, terus kalau ada sanksi, apa tindakan FIFA. Kan itu. Terus ada satu instrumen di FIFA, komitmen begitu, yang mengatakan bahwa dia engaging, berelasi dengan HAM. Nah itu dokumennya ada dan sedang kami baca dan itu masuk dalam laporan kami," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: