Jordi Amat dan Sandy Walsh Disumpah sebagai WNI Pekan Ini, Proses Naturalisasi Sudah Ditandatangani Jokowi

Jordi Amat dan Sandy Walsh Disumpah sebagai WNI Pekan Ini, Proses Naturalisasi Sudah Ditandatangani Jokowi

Jordi Amat dan Sandy Walsh pekan ini dijadwalkan akan diambil sumpah sebagai WNI setelah proses naturalisasi sudah ditandatangani Presiden Jokowi pada 9 November 2022.-PSSI -

JAKARTA, DISWAY.ID - Jordi Amat dan Sandy Diambil Sumpah Sebagai WNI Pekan Ini, Proses Naturalisasi sudah Ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jordi Amat dan Sandy Walsh merupakan dua calon pemain naturalisasi yang diajukan oleh PSSI.

"Dua calon pemain tim nasional Indonesia, Jordi Amat Maas dan Sandy Walsh tinggal satu langkah lagi untuk menjadi Warga Negara Indonesia," tulis laman resmi PSSI, Kamis 10 November 2022.


Dua calon pemain naturalisasi Sandy Walsh (kiri) dan Jordi Amat (kanan) ikut sesi latihan bersama Timnas Indonesia.-Twitter/@PSSI---

Jordi Amat dan Sandy Walsh diproyeksi bergabung dengan timnas Indonesia untuk mengikuti gelaran Piala AFF 2022 yang akan berlangsung dari 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.  

Syaratnya, kedua pemain itu sudah harus disumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) sebelum 20 November 2022 ini.

"Proses naturalisasi keduanya sudah resmi ditandatangani Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Rabu 9 November 2022," sambung PSSI.

Proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh memang tinggal selangkah lagi. Presiden RI, Jokowi Widodo telah menandatangani surat keputusan untuk menjadikan keduanya sebagai WNI.

BACA JUGA:Jordi Amat dan Sandy Walsh Selangkah Lagi Resmi WNI

Kedua pemain itu diketahui sudah menjalani beberapa proses sebelum surat keputusan Presiden RI dibuat dan ditandatangani.

Jordi Amat dan Sandy Walsh harus melakukan interview di Badan Intelejen Negara (BIN).

Kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta, mereka juga sebelumnya sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi III dan Komisi X DPR RI.

"Jordi Amat dan Sandy Walsh hanya tinggal menjalani satu tahap proses lagi," jelas PSSI.

BACA JUGA:Jordi Amat dan Sandy Walsh Selesai Tes Medis Pulang Pakai Batik, PSSI Umumkan Hasilnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi