Viral! Pembangunan Trotoar Tutup Akses Masuk SDN 01 Pondok Cina, Dinas PUPR Akui Salah

Viral! Pembangunan Trotoar Tutup Akses Masuk SDN 01 Pondok Cina, Dinas PUPR Akui Salah

Viral pembangunan trotoar di depan SD 01 Pondok Cina, Depok-Tangkapan layar Instagram.com/@depok24jam-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Beberapa waktu lalu, media sosial sempat dihebohkan dengan pembangunan trotoar yang menutup akses SDN 01 Pondok Cina, Margonda.

Pembangunan trotoar tersebut dinilai sangat berbahaya karena mengganggu akses keluar masuk anak sekolah. Bahkan, posisi trotoar lebih tinggi dibanding pintu masuknya.

BACA JUGA:Mantan Kabareskrim Bongkar Perang Bintang Polri, Ada Pihak yang Bermain

BACA JUGA:Kisah Nasmawati, Kader JKN di Enrekang: Kene Semprot saat Ingatkan Pembayaran Iuran

Trotoar tersebut juga tidak dilengkapi tangga sehingga anak sekolah harus memanjat ke atas trotoar agar bisa keluar dari sekolah.

Usai video tersebut viral, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok akhirnya meminta maaf sekaligus memberikan klarifikasi, seperti yang dikutip Disway.id pada unggahan Instagram @depok24jam.

BACA JUGA:Garuda Indonesia Sesuaikan Penerbangan Selama KTT G20 di Bali

BACA JUGA:Brutal! Jadon Sancho Tak Masuk Timnas Inggris untuk Piala Dunia Qatar 2022

Progres revitalisasi trotoar diakuinya sudah sesuai dengan rencana pemerintah Kota Depok yang berkonsep Etnik, Futuristik dan Instagrammable yang direncanakan selesai pada Desember 2022.

Menurut Kepala Dinas PUPR Citra Indah, proyek yang memakan anggaran senilai Rp23,5 miliar itu sesuai dengan arahan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkin) Kota Depok.

BACA JUGA:Profil Alif Cepmek, Dilan KW yang Viral di TikTok Gegara 'Kamu Nanya?'

BACA JUGA:Pecah Rekor! Energen Champion SAC Indonesia di Medan Diikuti 5.000 Peserta

“Bahwa rencana Pemkot Depok biasanya di pusat kota ada masjid, maka sekolah tersebut akan direlokasi. Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok juga sudah ke sekolah,” ucapnya.

“Terkait trotoar, saya mengikuti arahan gambar rencana pembangunan masjid. Nantinya Disrumkim yang bangun masjid dan sekolah. Sementara Disdik yang akan melakukan sosialisasi dengan sekolah,” tambahnya.

BACA JUGA:Harbolnas 11 11 Hadirkan Promo Makanan dan Minuman Hingga 50 Persen, Cek di Sini Sekarang Juga!

BACA JUGA:Satu Keluarga Tewas di Perumahan Citra Garden, Aroma Busuk Tercium Warga

Revitalisasi trotoar yang menghalangi pintu masuk SDN 01 Pondok Cina sempat dikeluhkan oleh sejumlah orang tua murid. Mereka kesulitan untuk mengantar jemput anaknya karena posisi trotoar yang sangat curam.

“Ini anak sekolah kan ada pintu harusnya tahu dong orang proyek, gak ada yang tahu ini jalan sekolah? Ini ada gerbangnya. Itu gang kecil aja dibikinin, masa ini sekolah ga ada gerbangnya,” ucap salah seorang wali murid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: