Kagum dengan Antusiasme Peserta Energen Champion SAC Indonesia

Kagum dengan Antusiasme Peserta Energen Champion SAC Indonesia

Opening ceremony Energen Champion SAC Indonesia berlangsung di venue legendaris, Lapangan THOR di Surabaya.--

ENERGEN Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia - East Java Qualifiers resmi dibuka.

Opening ceremony berlangsung di venue legendaris, yakni Lapangan THOR di Surabaya pada Jumat (4/11) siang. Lebih dari 4.000 peserta berpartisipasi di East Java Qualifiers. 

Sebelum berlangsung di Jawa Timur (Jatim), Energen Champion SAC Indonesia diselenggarakan di Bali - Nusa Tenggara Qualifiers (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), dan Kalimantan (Banjarmasin).

"Ini merupakan kelanjutan dari tugas kami. Karena DBL Indonesia diberi tugas oleh PB PASI untuk men-DBL-kan atletik. InsyaAllah potensinya lebih besar daripada basket. Sebab atletik adalah induk semua olahraga. Selain itu, atletik adalah skill dasar kehidupan," ucap founder sekaligus CEO DBL Indonesia Azrul Ananda.

Azrul bangga lantaran East Java Qualifiers digelar di salah satu venue olahraga penuh sejarah di Surabaya, yakni Lapangan THOR. Kini lapangan atletik yang berdampingan dengan GOR Pancasila tersebut, sudah ganti wajah. Sangat mewah. Memiliki lintasan lari berstandar internasional. Serta tribune yang mampu menampung ratusan penonton.

"Harapan kami, adik-adik ini pernah merasakan kompetisi. Juga pernah merasakan lari di lintasan internasional. Siapa tahu dari sini akan ada pemecah rekor dunia," bilang Azrul.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jatim Pulung Chausar yang hadir dalam opening ceremony, juga memberikan acungan jempol. Ia kagum dengan tingginya animo peserta di East Java Qualifiers.

"Terima kasih atas antusiasme yang luar biasa. Kami dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur sangat mendukung kegiatan ini. Semoga ini menjadi ajang latihan bagi adik-adik kita untuk menumbuhkan semangat dan jiwa sportivitas," tegas Pulung.

Acara yang dimeriahkan oleh Tari Gambyong Mari Kangen oleh SMKN 12 Surabaya itu, juga dihadiri Ketua Umum KONI Jatim M. Nabil.

Hadir pula Ketua Harian PASI Jatim Catur Supriyono, Head of Marketing Communication Department PT. MPM Distributor Honda Yahya Suprastyo, Group Regional Sales Manager PT. Mayora Indah Tbk Yudi Kurniawan, Area Marketing Manager PT. Darya Varia Laboratoria Yuli Yuanisti, Wakil Konsulat Jenderal Australia - Anthony Clark

Energen Champion SAC Indonesia menjaring anak-anak muda bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali-Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), West Java (Bandung), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), Kalimantan (Banjarmasin), Central Java (Semarang), dan East Java (Surabaya).

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik paling akbar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia.

Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: