Inilah Jabatan Mentereng Idham Azis Selama di Polri, Konon jadi Sosok 'Kakak Asuh' Ferdy Sambo?

Inilah Jabatan Mentereng Idham Azis Selama di Polri, Konon jadi Sosok 'Kakak Asuh' Ferdy Sambo?

Profil Idham Azis, mantan Kapolri yang terseret dalam kasus Ferdy Sambo-Instagram/ @idhamaziz.fans-Instagram/ @idhamaziz.fans

03-10-2014: Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah

28-02-2016: Inspektur Wilayah II Inspektorat Wilayah Umum Polri

23-09-2016: Kepala Divisi Profesi & Pengamanan Polri

20-07-2017: Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya

22-01-2019: Kepala Badan Reserse Kriminal Polri

BACA JUGA:MU Simpan Rencana Tikung Pemain Incaran Chelsea, Harganya Rp 636 Milliar!

01-11-2019: Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Diketahui, nama Idham Azis juga semakin membuat heboh setelah banyak dugaan ia terlibat dalam pembentukan Satgassus Merah Putih yang kini sudah dibubarkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Tidak sampai di situ, nama Idham Azis semakin buat gempar usai dirinya disebut-sebut sebagai 'kakak asuh' mantan Kadiv Propam, Ferdy Sambo.

Isu liar Idham Azis menjadi sosok 'kakak asuh' Sambo ini juga mencuat setelah mantan Kadiv Propam itu terseret rekayasa pembunuhan ajudannya sendiri, Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Munculnya dugaan Idham Azis sebagai kakak asuh adalah setelah Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso sempat berikan sinyal.

Kuat dugaan, Idham Azis dan Ferdy Sambo memiliki kedekatan selama di Polri. Lalu Ferdy Sambo juga mendapatkan posisi strategis di Satgasus Merah Putih.

“Idham Azis ini yang katanya biasa disebut kakak asuh (Ferdy Sambo),” kata Sugeng dalam diskusi di salah satu hotel di Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Sergio Busquets Sudah Tua Tapi Tetap Ikut Piala Dunia Qatar 2022, Luis Enrique: Saya Nggak Lagi Bercanda!

Sugeng menjelaskan, pada periode pertama Ferdy Sambo menjabat sebagai sekretaris Satgasus ketika Pak Tito sebagai Kapolri dan Kasatgasusnya Idham Azis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: