Scaling Gigi Bisa Pakai BPJS Kesehatan

Scaling Gigi Bisa Pakai BPJS Kesehatan

Syafroni setelah menjalani scaling gigi. Ia tidak mengeluarkan biaya karena dijamin oleh BPJS kesehatan. -BPJS Kesehatan-

CIKARANG, DISWAY.ID - Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) begitu luas. Itu sudah dibuktikan langsung oleh Syafroni, warga Cikarang. Proa 30 tahun itu tidak mengira ia bisa dilayani saat memerlukan pelayanan scaling gigi dikarenakan mengalami nyeri pada gigi yang disebabkan oleh karang gigi.

Ia telah lama mengalami rasa nyeri pada gigi. Namun karena beberapa saat rasa nyerinya hilang, Syafroni tak terlalu memedulikan. Beberapa bulan lalu nyeri giginya kambuh lagi. ”Setelah saya cek ke dokter gigi di salah satu klinik dekat rumah, ternyata rasa nyeri itu disebabkan oleh adanya karang gigi yang sudah mengeras di gigi saya. Dokter menyarankan untuk melakukan scaling pada gigi saya untuk membersihkan karang gigi saya,” jelas Roni.

BACA JUGA:Aplikasi Mobile JKN Mudahkan Peserta BPJS Kesehatan

Pria yang berprofesi sebagai fisioterapi tersebut merasa beruntung karena telah terdaftar sebagai peserta Program JKN dari tempatnya bekerja. Selama mendapatkan pelayanan scaling dan perawatan pada giginya tersebut, ia tak mengeluarkan biaya pribadi sedikitpun. Roni juga merasa puas dengan pelayanan dari dokter dan perawat yang karena tidak membeda-bedakan pelayanan kepada semua pasien.

Dari pengalaman itu, Roni selalu mengajak teman-temannya untuk mendaftar sebagai peserta program JKN. Ia juga berharap BPJS Kesehatan terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, salah satunya dengan memberikan informasi-informasi terbaru terkait program JKN kepada masyarakat luas.  (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: