Kebiasaan Ini Bikin Awet Muda dan Sehat, Yuk Ubah ke Gaya Hidup Sehat!

Kebiasaan Ini Bikin Awet Muda dan Sehat, Yuk Ubah ke Gaya Hidup Sehat!

Ilustrasi gaya hidup sehat-freepic-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ada banyak kebiasaan yang dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari agar awet muda. Memiliki kulit awet muda dan sehat tidak hanya diperoleh melalui produk skincare maupun perawatan klinik kecantikan saja.

Sebagian orang baik itu muda maupun lanjut usia menginginkan kulit yang sehat dan terawat. Maka, kebiasaan yang bikin awet muda dapat diterapkan sedini mungkin, tidak perlu menunggu sampai usia 30 tahun, 40 tahun atau 50 tahun.

BACA JUGA:Daniel Mananta Diisukan Mualaf, Cek Fakta dan Kisahnya di Sini

BACA JUGA:Terungkap! Modus AJB Palsu Berlegalitas, Begini Cara Mafia Tanah Serobot Tanah Warga

Kebiasaan untuk awet muda yang pertama adalah lakukan metode diet lengkap. Konsumsi karbohidrat kompleks yang tinggi serat. Ingat tinggi serat bukan tinggi gula. Kenapa demikian? 

Sebagaimana dikutip Disway.id dari video yang diunggah di kanal YouTube Kata Dokter pada 29 April 2022. Menurut Dr. dr. Samuel Oetoro, MSc, MS, Sp.GK(K), seorang Dokter Gizi Klinik menyatakan bahwa kandungan gula dapat merusak sel-sel tubuh. 

BACA JUGA:Aktivis Ingin Bakal Capres Perlu Diuji Tuntaskan Persoalan

BACA JUGA:Punya Hobi Nulis? Baca 5 Tips Ini Biar Makin Menyenangkan dan Penuh Ide

Jika mengkonsumsi gula, maka gula akan dicerna di dalam tubuh sehingga membentuk ikatan Advanced Glycation Product, yaitu produk sisa percernaan yang menyebabkan proses penuaan dan merusak sel-sel tubuh menjadi kaku dan tidak lentur. 

Metode diet awet muda yang kedua, konsumsi protein. Makanan yang mengandung protein seperti susu, telur, daging, brokoli dan kacang kedelai. 

Anda bisa mendapatkan sumber protein dari makanan baik itu protein hewani dan protein nabati. Protein dipercaya bermanfaat untuk meregenerasi sel kulit dan menghambat proses penuaan dini.

BACA JUGA:Drone Pantau Buang Sampah Sembarang Terus Mengudara di Ibu Kota

BACA JUGA:Polisi Masih Tunggu Hasil Pemeriksaan Tim Ahli Kasus 1 Keluarga Tewas Mengering di Kalideres

Selain itu, perlu dititikberatkan untuk menghindari makanan lemak jahat, seperti gorengan, kulit ayam dan daging yang berlemak. Alangkah baiknya mengurangi dan menghindari makanan berlemak dan berminyak untuk mencegah proses penuaan dini dan masalah kesehatan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: