Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat di Musim Hujan, Nomor 10 Juga Penting

Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat di Musim Hujan, Nomor 10 Juga Penting

Musim Hujan Banyak Menyebabkan Penyakit-foto/Pixabay-

Sebenarnya pepatah di Atas bisa kita aplikasikan saat musim hujan datang. Selalu sediakan payung atau jas hujan ketika kalian akan bepergian. Apalagi kalau kalian membawa kendaraan roda dua atau sebagai pejalan kaki.

Walaupun pada saat kalian keluar dari rumah cuaca tampak cerah, tapi kita tidak tahu cuaca yang akan terjadi berikutnya. Bisa – bisa hujan tiba – tiba datang dan kalian tidak memiliki persiapan apapun hingga harus menunggu hujan reda. 

BACA JUGA:Drone Pantau Buang Sampah Sembarang Terus Mengudara di Ibu Kota

BACA JUGA:Polisi Masih Tunggu Hasil Pemeriksaan Tim Ahli Kasus 1 Keluarga Tewas Mengering di Kalideres

2. Selalu Makan Makanan Sehat

Ketika musim hujan datang, maka suhu pada tubuh kita akan menjadi lebih rendah dibandingkan dengan biasanya. Karena itulah tubuh juga menjadi memerlukan banyak asupan kalori demi membuat tubuh tetap hangat. 

Lalu tubuh juga memerlukan banyak nutrisi agar bisa terhindar dari berbagai serangan penyakit. Utamakan juga untuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C dan antioksidan, karena dapat memperkuat imun di tubuh kita.

BACA JUGA:Pemilu Serentak Berpotensi Merekayasa Perilaku Pemilih

BACA JUGA:Haedar Nashir Kembali Pimpin PP Muhammadiyah

3. Cuci Tangan dengan Sabun

Berikutnya ialah mencuci tangan dengan sabun, apalagi ketika isu covid mulai marak lagi, maka hal yang satu ini tidak boleh kita remehkan sama sekali. 

Jadi, bagi kalian yang memiliki kebiasaan untuk tidak memakai sabun ketika mencuci tangan atau bagi kalian yang jarang mencuci tangan, mulailah untuk mengubah kebiasaan kalian itu. 

Tangan sendiri merupakan tempat yang sering dijadikan sarang oleh berbagai virus dan bakteri. Kalau memang dirasa berat untuk selalu mencuci tangan, kalian bisa membawa hand sanitizer untuk tetap menjagai kebersihan tangan kalian.

BACA JUGA:Beberkan Kelebihan Motor Listrik, Pj Gubernur Jakarta Imbau Masyarakat Gunakannya

BACA JUGA:Jual Beli Parpol Kerap Terjadi Jelang Pemilu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: