Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat di Musim Hujan, Nomor 10 Juga Penting

Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat di Musim Hujan, Nomor 10 Juga Penting

Musim Hujan Banyak Menyebabkan Penyakit-foto/Pixabay-

8. Kurangi Makan Di Luar

Tips kali ini memang lumayan sulit dilakukan oleh kebanyakan orang, apalagi mereka yang memiliki pekerjaan di luar dan jarang pulang ke rumah. Tapi hal tersebut bias diatasi dengan membawa bekal makanan rumah ketika kalian pergi bekerja.

Untuk yang memiliki kebiasaan sering makan di luar bahkan di pinggir jalan, segera kurangilah kebiasaan kalian tersebut. Mulailah perbanyak gizi dari asupan makanan yang kalian makan.

BACA JUGA:Penggiat HAM Soroti Penangkapan Massa Demo KTT G20

BACA JUGA:Jadi Nani Wijaya, Najwa Shihab Perankan Titisan di Film Sri Asih

9. Jaga Rumah Tetap Kering

Maksud dari tips musim hujan yang satu ini ialah jangan sampai di lingkungan rumah kalian terdapat dinding yang lembap ketika musim hujan datang.

Karena dinding yang lembap atau basah bisa menjadi sarang dari berbagai jamur yang berbahaya. Jamur-jamur tersebut nantinya bisa menyebabkan alergi bagi tubuh, bahkan bisa memicu asma. Juga selalu jaga rumah dari air yang tergenang karena bisa menjadi sarang nyamuk.

10. Sediakan Racun Serangga

Saat musim hujan datang, jumlah berbagai serangga bahkan nyamuk pastinya akan semakin meningkat. Tentu saja racun serangga dibutuhkan untuk menjaga diri dari berbagai gangguan serangga bahkan gigitan nyamuk yang bisa mendatangkan banyak penyakit.

BACA JUGA:Penggiat HAM Soroti Penangkapan Massa Demo KTT G20

BACA JUGA:Jadi Nani Wijaya, Najwa Shihab Perankan Titisan di Film Sri Asih

Bagi kalian yang memiliki alergi dengan racun serangga, kalian juga bisa mulai menggunakan kelambu di tempat tidur kalian agar memiliki tidur tanpa gangguan dari berbagai jenis serangga yang berbahaya. 

11. Sediakan dan Pakai Pakaian Hangat

Dingin yang disebabkan oleh curah hujan tinggi, jangan diabaikan begitu saja. Gunakanlah pakaian yang dapat menghangatkan tubuh untuk menjaga tubuh kita agar tetap hangat dan tidak kedinginan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: