Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat di Musim Hujan, Nomor 10 Juga Penting

Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat di Musim Hujan, Nomor 10 Juga Penting

Musim Hujan Banyak Menyebabkan Penyakit-foto/Pixabay-

4. Perbanyak Minum Air Putih

Memperbanyak konsumsi air putih, dapat membantu tubuh untuk melakukan detoks dan menjaga imun kita loh. Tapi ingat, pastikanlah air putih yang kalian minum itu bersih dan matang. Sesekali kalian juga disarankan untuk meminum teh herbal untuk menghangatkan tubuh.

5.Jaga Kebersihan Sekitar

Ketika musim hujan datang, tentunya lingkungan sekitar akan menjadi lebih kotor karena ada banyaknya sampah yang terkadang terbawa dan akhirnya mengendap di lingkungan rumah kalian. 

Nah, lingkungan yang kotor juga merupakan sumber dari berbagai penyakit. Maka dari itu, sangatlah penting untuk menjaga kebersihan di sekitar kalian, terlebih lagi kebersihan di lingkungan kalian sendiri. 

BACA JUGA:Jadwal Opening Ceremony Piala Dunia 2022, Dimeriahkan Junggkook BTS dan Partai Qatar vs Ekuador

BACA JUGA:Bela Korban Kanjuruhan, Penggiat HAM Minta Bareskrim Proses Laporannya

Jangan malas untuk membersihkan rumah dan lingkungan agar bisa terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kotor.

6. Tingkatkan Asupan Vitamin C

Vitamin satu ini memang banyak sekali manfaat bagi tubuh untuk menjaga kita terkena penyakit yang meresahkan. Kalian sangat dianjurkan untuk perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin C agar meningkatkan kekebalan tubuh.

Walaupun tidak dari makanan, kalian juga bisa mengonsumsi berbagai suplemen vitamin C. Selain mencegah Flu, vitamin C juga bisa bermanfaat untuk berbagai gangguan kesehatan seperti demam, tekanan darah tinggi, dan diabetes.

BACA JUGA:Bela Korban Kanjuruhan, Penggiat HAM Minta Bareskrim Proses Laporannya

BACA JUGA:Keluarga Korban Kanjuruhan Lapor Bareskrim, Disebut Langkah Bagus

7. Mandi Sehabis Kehujanan

Pasti banyak yang tidak menyangka kalau mandi setelah hujan termasuk tips menjaga kesehatan di musim hujan. Menurut berbagai sumber, mandi setelah kita terkena hujan atau sehabis kehujanan dapat membantu mengusir banyak infeksi. Jangan lupa untuk menggunakan sabun anti kuman ketika kalian mandi ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: