Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat di Musim Hujan, Nomor 10 Juga Penting

Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat di Musim Hujan, Nomor 10 Juga Penting

Musim Hujan Banyak Menyebabkan Penyakit-foto/Pixabay-

12. Kurangi Menyentuh Wajah

Ketika musim hujan datang, kurangi untuk menyentuh wajah dan mata kalian ya. Karena bisa saja di tangan kalian sudah ada beberapa virus dan bakteri jahat. Kalau memang ingin menyentuhnya, ingat tips kami untuk menjaga tangan kalian agar tetap bersih seperti mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

BACA JUGA:Hotman Paris: Besok Teddy Minahasa Akan Dikonfrontir dengan Tersangka Lain Kasus Peredaran Gelap Narkoba

BACA JUGA:Bela Keluarga Korban Kanjuruhan, Penggiat HAM: Harusnya Dilindungi Dong, Bukan Diintimidasi

13. Gunakan Alas Kaki

Ingat, berbagai jamur maupun cacing bisa masuk ke tubuh melalui kaki kita. Maka dari itulah kami sangat menyarankan kalian menggunakan alas kaki dengan benar. Jangan keluar dengan kaki telanjang karena bisa meningkatkan risiko terkena penyakit. Selalu pastikan kaki kalian bersih ya.

14. Tutup Mulut ketika Batuk, Bersin, dan Menguap

Biasakan untuk menutup bagian mulut kalian ketika mau bersin, batuk atau menguap. Kami sangat menyarankan penggunaan masker ketika ingin keluar dari rumah. Dengan begitu, kalian tidak perlu menggunakan tangan kalian untuk menutup mulut ketika ingin bersin atau batuk. 

Itulah berbagai tips dalam menghadapi musim hujan agar tubuh tetap sehat. Mudah  untuk diterapkan dan diikuti bukan? Selalu jaga kesehatan kalian dan keluarga ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: