11 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Dijamin Berhasil

11 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Dijamin Berhasil

ilustrasi ketombe-Pixabay-

- Ketombe karena penumpukkan kotoran

Pada kondisi ini akan terlihat serpihan besar keputihan atau kekuningan pada kulit kepala, iritasi hingga rambut rontok. Penggunaan produk hair styling dalam jumlah berlebihan dapat membuat kotoran menumpuk di rambut, kulit kepala dan sebum. 

Saat kulit kepala jarang dibersihkan dengan sampo, minyak dan sel kulit mati akan menumpuk di kulit kepala dan mengakibatkan ketombe. Jika dibiarkan berkelanjutan akan menyebabkan rambut rontok.

BACA JUGA:Simak, 6 Manfaat Minum Air Putih yang Jarang Diketahui, Cocok Buat yang Mau Diet Lho!

BACA JUGA:Pernah Rasakan Perut Cepat Lapar saat Musim Hujan? Ternyata 3 Faktor Ini Pemicunya

- Ketombe karena Psoriasis

Psoriasis adalah kondisi kulit kronis yang dapat mempengaruhi banyak sistem di seluruh tubuh, termasuk kulit, sistem kekebalan, dan sistem muskuloskeletal. Gangguan Psoriasis dapat menyebabkan peradangan pada kulit kepala dan menimbulkan gatal.

Kondisi ini merangsang produksi sel-sel kulit baru lebih cepat sebelum kulit mati yang lama memiliki kesempatan untuk mengelupas. Hasilnya adalah bercak bersisik dengan warna keperakan tebal, putih tebal, kemerahan, dan gatal pada kulit kepala, leher, lutut, dan punggung. 

- Ketombe karena Dermatitis Seboroik

Dermatitis Seboroik merupakan kondisi di mana kulit mengalami inflamasi kronis. Penyakit ini ditandai dengan kulit yang memerah, berminyak, dilapisi serpihan ketombe berwarna putih kekuningan dan bercak bersisik.

BACA JUGA:Auto Tajir, Jika Menang Piala Dunia 2022, Pemain Inggris Bakal Diganjar Bonus Rp 241 Miliar

BACA JUGA:Budyanto Perlihatkan Mayat Istri ke Petugas Koperasi Simpan Pinjam, Polisi: Renny Sudah Tewas Sejak 13 Mei

Dermatitis Seboroik juga menyerang bagian tubuh lain selain kulit kepala.  Contohnya, alis, hidung, bagian belakang telinga, dada dan daerah-daerah lain yang memiliki banyak kelenjar minyak.

- Dermatitis kontak

Sensitif terhadap suatu komposisi dari produk perawatan rambut dapat menyebabkan kulit kepala meradang, yang salah satu gejalanya adalah ketombe. Carilah produk perawatan rambut yang alami tanpa bahan kimia berbahaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: