11 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Dijamin Berhasil

11 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Dijamin Berhasil

ilustrasi ketombe-Pixabay-

Setelah itu, oleskan pada kulit kepala  secara merata dan tunggu beberapa saat hingga meresap sekitar 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Gunakan 1-2 kali dalam seminggu.

5. Lemon 

Cara menghilangkan ketombe alami yang selanjutnya adalah dengan menggunakan lemon. Lemon juga kaya akan vitamin C mampu mengobati permasalahan ketombe. Keasaman lemon membantu menyeimbangkan pH kulit kepala, yang membantu menjaga sel kulit mati tidak berlebihan.  

Cara pemakaiannya, campurkan air lemon yang sudah diperas dengan minyak mustard. Lalu oleskan pada kulit kepala, pijat kepala secara perlahan menggunakan ujung-ujung jari, dan setelah 1 jam bilas dengan air. Gunakan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

BACA JUGA:Terungkap Alasan Pegawai Koperasi Tak Lapor Polisi Setelah Temukan Mayat Renny

BACA JUGA:Petugas Koperasi Sempat Pegang Mayat Renny, Polisi: Mereka Batal Terima Gadai Rumah TKP Kalideres

6. Minyak kemiri

Minyak kemiri selain efektif merangsang pertumbuhan rambut dan menebalkan rambut, ternyata juga dapat membantu menghilangkan ketombe. 

Hanya dengan oleskan minyak kemiri secara merata pada rambut. Diamkan selama 30 menit, kemudian keramas seperti biasa. Gunakan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

7. Minyak serai

Minyak sereh memiliki zat antimikroba dan antiradang yang dapat mengatasi ketombe. Menurut sebuah riset yang dimuat dalam Complementary Medicine Research, produk hair tonic yang mengandung 10% minyak sereh mampu mengurangi ketombe sampai 81% setelah penggunaan 2 minggu. 

Aplikasikan 2-3 tetes minyak sereh pada sampo atau kondisioner yang biasa digunakan, usapkan pada kulit kepala dan pijat perlahan. Diamkan selama beberapa saat, lalu bilas kulit kepala sampai bersih. Gunakan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

BACA JUGA:Kompor Dapur Hotel Novotel Meledak, Petugas Damkar Jakbar Terjunkan 25 Personil ke Lokasi

BACA JUGA:Ramai Kasus Perundungan Siswa SMP di Bandung, Begini Penyebab dan Cara Mengatasi Perundungan Menurut Studi

8. Madu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: