11 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Dijamin Berhasil

11 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Dijamin Berhasil

ilustrasi ketombe-Pixabay-

Berikut 11 cara menghilangkan ketombe secara alami, yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Teh hijau

Teh hijau memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kulit kepala salah satunya adalah mengatasi ketombe. Caranya adalah ambil 2 kantong teh hijau masukkan ke dalam air panas sedikit saja. Tunggu sampai larut dan berubah warna sekitaran 20 menit. 

Setelah air teh hijau dingin, oleskan secara merata ke kulit kepala dan biarkan mengering selama 30 menit. Lalu, bilas rambut dengan lembut menggunakan air biasa. Cara ini bisa dilakukan di pagi hari saat mandi. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

BACA JUGA:Gempa Cianjur Tak Pengaruhi Perjalan KA, KAI Daop 1 Jakarta: Sempat Berhenti 10 Menit

BACA JUGA:Jason David Frank, Sang Power Rangers Hijau Diduga Bunuh Diri Karena Digugat Cerai Istri

2. Lidah buaya

Lidah buaya dapat membantu membunuh jamur dan mengangkat sel-sel kulit mati penyebab ketombe. Cara menggunakannya cukup mudah, ambil gel dari daging lidah buaya lalu oleskan lidah buaya ke kulit kepala. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air. Gunakan 2 kali dalam seminggu.

3. Minyak kelapa

Pastikan rambut dan kulit kepala dalam keadaan kering lalu siapkan satu sendok makan minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa tersebut secara merata pada kulit kepala sambil dipijat secara lembut dengan ujung jari. 

Diamkan selama 30 menit, lalu bilas sisa minyak pada kulit kepala dengan mencuci rambut seperti biasa. Gunakan sebanyak 2 kali dalam seminggu.

BACA JUGA:Propam Ambil Alih Olah TKP dan Intervensi Kasat Reskrim, Ridwan Soplanit: 'Sambo Ungkap Cerita Awal'

BACA JUGA:Update: Jumlah Korban Tewas Gempa Cianjur Capai 56 Orang, Anak-anak Ikut jadi Korban!

4. Jeruk nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang mampu menghilangkan ketombe di kulit kepala. Cara penggunaannya, siapkan air perasan jeruk nipis yang sudah dicampur dengan air secukupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: