Detik-detik Anak Kecil Berhasil Selamat Usai 3 Hari Terjebak Reruntuhan Gempa Cianjur: Allahu Akbar!

Detik-detik Anak Kecil Berhasil Selamat Usai 3 Hari Terjebak Reruntuhan Gempa Cianjur: Allahu Akbar!

Momen anak kecil berhasil diselamatkan usai 3 hari terjebak reruntuhan gempa Cianjur-Foto/Tangkapan Layar/Instagram/@forumwartawanpolri-

CIANJUR, DISWAY.ID-- Gempa bumi yang mengguncang Cianjur pada 21 November 2022 lalu sampai saat ini masih menghadirkan berita duka yang datang silih berganti.

Tercatat hingga 22 November 2022 korban yang meninggal mencapai 268 orang, sementara ratusan orang lainnya mengalami luka-luka.

Pada sebuah video yang diunggah di akun instgaram @forumwartawanpolri Rabu, 23 November 2022, tampak aparat TNI, Polisi, dan Tim Relawan Damkar Kabupaten Bogor dan Tim TRC Rapi Cikal mengevakuasi seoarang anak kecil yang tertimbun reruntuhan rumah pasca gempa dua hari lalu.

BACA JUGA:Gempa Susulan Kembali Guncang Cianjur Bermagnitudo 3,9

BACA JUGA:Penghulu dan Penyuluh Dikerahkan untuk Trauma Healing Penyintas Gempa Cianjur

“Alhamdulillah telah dievakuasi seorang anak di bawah reruntuhan oleh relawan damkar kabupaten bogor dan tim TRC Rapi Cikal Cileungsi akibat gempa bumi kemarin,” tulis akun tersebut.

Seorang anak kecil berkaus biru dan celana hijau itu tampak dipeluk oleh seorang pria yang diduga ayahnya untuk dibawa ke petugas kesehatan demi pertolongan pertama pada anak kecil itu.

Dalam video tersebut diketahui nama anak kecil itu bernama Azka, yang mana bocah ini sudah tertimpa reruntuhan selama tiga hari, sebelum akhirnya pertolongan datang. Syukurlah, bocah itu selamat.

“Selama 3 hari anak tersebut tertimpa reruntuhan, alhamdulillah anak tersebut dapat bertahan hingga hari ini 23/22 pertolongan datang. Kondisi anak tersebut alhamdulillah sehat,” lanjutnya.

BACA JUGA:Pemprov DKI Kirim Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Cianjur

BACA JUGA:Adik Dinar Candy Sempat Dikabarkan Hilang saat Gempa Cianjur Mengguncang, Begini Kondisinya Sekarang

Menurut sebuah keterangan peristiwa penyelamatan ini berada di Kampung Rawacina, Desa Nagrak, Kabupaten Cianjur.

Dalam video tersebut terdengar seruan dari warga-warga yang menyaksikan aksi penyelamatan ini.

“Oksigen, oksigen, kasih napas!” teriak salah seorang warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: