Bocoran Sosok Calon Panglima TNI Pengganti Jenderal Andika Perkasa Terkuak, Mensesneg Kasih Clue: Hari Ini Dikirim ke DPR

Bocoran Sosok Calon Panglima TNI Pengganti Jenderal Andika Perkasa Terkuak, Mensesneg Kasih Clue: Hari Ini Dikirim ke DPR

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. -Dispenad-

JAKARTA, DISWAY.ID - Nama calon Panglima TNI pegganti Jenderal Andika Perkasa belakangan ini tengah jadi perbincangan.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno kemudian membocorkan clue soal calon Panglima TNI itu.

Menurut Pratikno, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan surat presiden (surpres) terkait nama pengganti Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ke DPR hari ini, Rabu 23 November 2022.

Kabarnya pengiriman surpres ini dilakukan karena dalam waktu dekat DPR akan memasuki masa reses.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Makin Tersudut, Banyak Saksi yang Mulai Jujur dalam Sidang, Bripka Danu: Dari Olah TKP Saya Sudah Paham

"Surpres penggantian Panglima TNI itu kita, kan reses dalam beberapa waktu ke depan akan reses di DPR, kita sudah menghitung. Pada hari ini kita akan dikirim kepada DPR surpresnya," ujar Pratikno, dilansir Rabu 23 November 2022.

Petunjuk calon Panglima TNI semakin terang setelah Pratikno beberkan sedikit rahasia.

Menurutnya, Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa pernah menjabat sebagai kepala staf.

BACA JUGA:Detik-detik Anak Kecil Berhasil Selamat Usai 3 Hari Terjebak Reruntuhan Gempa Cianjur: Allahu Akbar!

"Jelas kalau calon Panglima TNI itu pasti dari kepala staf atau mantan kepala staf yang masih aktif. Kan clue-nya gitu," kata Pratikno.

Sebelumnya, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengatakan presiden Joko Widodo telah menyiapkan surat presiden (surpres) terkait pergantian Panglima TNI.

Ngabalin katakan surpres itu akan dikeluarkan menunggu momentum yang tepat dimana wakktubyang pas untuk mengganti jabatan strategis tersebut.

BACA JUGA:Nostradamus Modern Bocorkan Ramalan Juara Piala Dunia 2022 Qatar, Hasilnya di Luar Dugaan

"Jadi surat presiden dalam rangka pergantian panglima itu sudah ada, tinggal soal waktu saja," ujar Ngabalin usai pelantikan pengurus Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomubin) periode 2022-2027, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa 22 November 2022.

Sumber: