Polisi: Keterangan Pegawai Koperasi Justru Sangat Membantu Penyelidikan Kasus 1 Keluarga Tewas di Kalideres

Polisi: Keterangan Pegawai Koperasi Justru Sangat Membantu Penyelidikan Kasus 1 Keluarga Tewas di Kalideres

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi-Foto/Andrew Tito/DIsway.id-

Diketahui saat itu, Pegawai koperasi curiga karena Renny tidak bangun saat dibangunkan.

Tanpa sepengetahuan Dian, petugas koperasi itu menyalakan flash handphone-nya untuk melihat kondisi Renny yang ternyata sudah menjadi mayat dan juga dalam kondisi membususuk.

"Pada saat dibangunkan untuk mengecek sertifikat rumah ini, dipegang-pegang ini agak curiga, tanpa sepengetahuan Dian, pegawai koperasi simpan pinjam ini menghidupkan flash HP-nya. Begitu dilihat, langsung yang bersangkutan (pegawai koperasi) teriak takbir, Allahuakbar, ini sudah mayat di tanggal 13 Mei," bebernya.

BACA JUGA:Dugaan Penggelapan Dana Rp 2 Triliun, Pamen Polri Ini jadi Tersangka KPK

BACA JUGA:Satpol PP dan Dinas SDA Kepulauan Seribu Jadi Tersangka Kasus Pesta Sabu

Usai kaget melihat mayat yang membusuk, petugas koperasi langsung keluar dan mengajak rekan lainnya untuk meninggalkan lokasi dan jug membatalkan proses penggadaian rumah.

"Kemudian langsung keluar yang bersangkutan tidak ingin lagi melanjutkan proses gadai pinjam uang ini, langsung mengajak dua saksi lain segera keluar," imbuhnya.

Kombes Hengki mengatakan, saat itu Budiyanto langsung mengejar dan meminta pegawai koperasi tersebut tidak melapor ke siapa pun.

BACA JUGA:Pelaku Pengunggah Foto Iriana Jokowi Makin Tersudut, Tapi Belum Bisa 'Dieksekusi'?

BACA JUGA:UMP 2023 Akhirnya Resmi Naik, DKI Jakarta Terjadi Selisih Rp 400 ribuan dari Tahun 2022, Berikut Rinciannya

Dalam hal ini Hengki menyayangkan pegawai koperasi itu tidak lapor pihak berwajib atas temuan adanya mayat yang sudah membusuk tersebut.

"Pada saat keluar, kami ketemu saksi lain yang kita ambil keterangan juga, keterangannya sama sempat teriak Allahuakbar dan sempat dikejar oleh Budiyanto.

"Tolong jangan sampai dilaporkan ke polisi, jangan sampai dilaporkan ke pihak RT ataupun warga sini, tolong, dan ternyata memang tidak dilaporkan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: