Musim Dingin Terburuk Ancam Ukraina, Rudal Rusia Bayangin Pemadaman Listrik Berkepanjangan

Musim Dingin Terburuk Ancam Ukraina, Rudal Rusia Bayangin Pemadaman Listrik Berkepanjangan

Dampak dari rudal Rusia tersebut sangat fatal bagi masyarakat Ukraina, pasalnya pemadaman listrik akan berakibat penderitaan dalam menghadapi musim dingin.-Tangkapan layar twitter@cv_m16-

Para mekanik mencoba untuk bekerja keras dalam memperbaikin fasilitas yang rusak akibat serangan rudal Rusia, mulai dari mengganti sirkuit yang rusak hingga trafo yang terbakar.

BACA JUGA:FIFA Pertimbangkan Buat Opsi Adu Penalti Pra-pertandingan di Piala Dunia 2026, Ini Tujuannya

BACA JUGA:Ismail Bolong Berhalangan Hadir, Brigjen Pipit: Katanya Stres

Setelah mereka berhasil memperbaiki, rudal Rusia kembali menghancurkan kerja mereka dan Ukraina kembali gelap.

Akibat serangan Rusia tersebut membuat jaringan energy Ukraina harus berkurang dengan signifikan sehingga terjadinya pemadaman listrik secara terus menerus.

Ukraina dan sekutunya mengatakan bahwa Rusia menggunakan musim dingin sebagai senjata untuk menghancurkan negara tersebut.

BACA JUGA:Leo Messi Dicemooh Gegara Gagal Cetak Gol Pinalti Vs Polandia: Katanya G.O.A.T?

BACA JUGA:Link Live Streaming Kroasia vs Belgia di Piala Dunia Qatar 2022, Kesempatan Terakhir Generasi Emas The Red Devils

Pihak Rusia mengatakan bahwa sistem kelistrikan diklaim sebagai target yang sah jika digunakan oleh militer, serta warga sipil. 

Hal dilakukan oleh Rusia bukan tanpa dasar, pasalnya negara lain juga telah sering malakukan hal tersebut.

Bahkan Amerika Serikat sendiri juga telah menyesar sistem kelistrikan di berbagai negara, mulai di Korea Utara, Vietnam, dan Irak.

Meskipun berat namun warga Ukraina terus berjuang untuk melawan Rusia, bahkan tertulis sebuah pesan di salah satu sudt kota Kyiv yang berbunyi, ‘jika hidup tanpa listrik berarti orang Ukraina dapat hidup tanpa Rusia’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: aljazeraa.com