Ormas Islam Jakarta Gandeng Pemprov DKI Salurkan Donasi ke Korban Bencana Gempa Bumi di Cianjur

Ormas Islam Jakarta Gandeng Pemprov DKI Salurkan Donasi ke Korban Bencana Gempa Bumi di Cianjur

Ormas Islam Jakarta Kerja Sama Dengan Pemprov DKI Untuk Donasi Ke Cianjur-@radar_cianjur-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Gabungan organisasi masyarakat (ormas) Islam di DKI Jakarta berencana akan melakukan kerja sama dengan Pemprov DKI.

Kerja sama itu dilakukan untuk menggalang didonasi bantuan terhadap korban bencana alam gempa bumi Cianjur Jawa Barat.

Perwakilan Ormas Islam DKI pun menemui Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis 1 Desember 2022.

BACA JUGA:Kalender Pendidikan Tahun 2022 - 2023, Lengkap Jadwal Libur Sekolah hingga Tahun Ajaran Baru

BACA JUGA:Hari Konvensi Ikan Paus Internasional Jatuh Setiap 2 Desember, Kenali Jenis dan Sejarahnya

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta Munahar Muchtar mengatakan pihaknya bersama ormas islam lain melakukan pertemuan dengan Heru dengan maksud kerja sama menggalang donasi untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

"Setelah beliau dijadikan Pj (Gubernur DKI), baru kali ini ormas itu bisa bertemu dengan beliau, Kedua ada ide dari kawan-kawan untuk donasi (gempa) Cianjur, gabungan seluruh ormas yang ada di DKI Jakarta, semua ormas dari DMI, NU, Muhammadiyah, semua lah. Jadi menggabungkan donasi-donasi agar supaya dikumpulkan bersama," ujar Munandar dalam keterangannya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis 1 Desember 2022.

Munandar juga katakan dalam kurun waktu dua pekan ke depan, masjid-masjid di DKI diminta untuk menyisihkan infak di kotak amal sebesar 50 persen untuk donasi.

"Kami mengimbau kepada seluruh masjid-masjid yang ada di DKI Jakarta dalam dua jumat ini akan diupayakan untuk bisa menyisihkan 50 persen dari kotak amal untuk Cianjur. Itu maklumatnya sudah kami keluarkan, satu pintu, ada rekeningnya," ujarnya.

BACA JUGA:Irjen Krishna Murti Ungkap Kronologi Penangkapan Buron Interpol Kelas Kakap di Bali

BACA JUGA:Reuni 212, Jemaah Bersihkan Sampah Berserakan Tanpa Disuruh

Munandar katakan nantinya acara penyerahan donasi untuk korban gempa Cianjur akan dilakukan di Balai Kota DKI, dua pekan lagi setelah donasi terkumpul.

"Kami rapatkan baru, nanti insya Allah akan dilepas dari Balai Kota ini. Jadi semua rombongan nanti, diiringi dengan ormas-ormas bantuan yang ada kami akan berangkat bersama-sama menyampaikan donasi langsung ke Cianjur, diterima oleh Bupati cianjur, juga ormas islam yang ada di Cianjur, sehingga ada kebersamaan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: