6 Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 2 Disukai Orang Gemuk

6 Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 2 Disukai Orang Gemuk

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari Minyak Kelapa -Foto/Pixabay/moho01-

BACA JUGA:Cara Pendaftaran Rekrutmen BUMN Bacth 2, Gratis Dengan Satu Pintu

Lalu minyak kelapa juga bisa meningkatkan metabolisme yang terjadi di dalam tubuh kita, sehingga pembakaran yang berlangsung di dalam tubuh akan menjadi semakin maksimal. 

Itulah mengapa kita jarang sekali melihat orang- orang yang tinggal di daerah pesisir pantai tropis memiliki berat badan yang berlebihan. Hal tersebut juga dipengaruhi oleh banyaknya dari mereka yang menggunakan minyak kelapa.

3. Membuat Rambut Menjadi Lebih Sehat

Minyak kelapa, dapat membuat rambut menjadi lebih berkilau dan lebih sehat dibandingkan biasanya. Selain itu, kekurangan protein bagi rambut yang sering terjadi, dapat diatasi dengan menggunakan minyak kelapa. 

BACA JUGA:Piers Morgan Beberkan Keinginan Ronaldo Setelah Piala Dunia Qatar 2022: Pindah ke Klub yang Main di Liga Champions

BACA JUGA:Heboh Detik-detik Pelatih Panjat Tebing Diduga Dihajar Atletnya Sendiri, Polisi Turun Tangan!

Mengapa minyak kelapa sangat efektif dalam hal perbaikan rambut? Itu karena minyak kelapa memiliki jenis molekul yang beratnya rendah, sehingga bisa menembus batang rambut dengan mudah dan serta mencegah kerusakan yang sering terjadi pada rambut kita.

4. Perawatan Kulit

Menurut penelitian yang dilakukan pada 2018 lalu, minyak kelapa mengandung banyak sekali antibakteri, antioksidan, anti penuaan, serta memiliki sifat anti inflamasi.

Karena hal itu, minyak kelapa dapat membantu kita dalam hal pengobatan luka dan juga berbagai gangguan atau masalah yang terjadi pada kulit kita seperti eksim, dan radiasi sinar matahari yang berlebihan, serta masalah kulit yang lainnya.

BACA JUGA:Heboh Kawanan Monyet Turun Gunung ke Permukiman, Damkar Bandung Jelaskan Fakta Sebenarnya

BACA JUGA:Ricky Rizal Beberkan Detik-detik Penembakan Briagdir J: Saya Ketakutan Kenapa Bisa Terjadi

5. Mempercepat Penyembuhan Luka

Saat minyak kelapa kita usapkan atau aplikasikan pada bagian yang terkena infeksi luka, nantinya minyak kelapa akan mulai membentuk suatu lapisan kimia yang akan melindungi area tersebut dari debu, jamur, udara, virus, dan bakteri yang berasal dari luar agar tidak semakin parah serta membantu mempercepat penyembuhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: