Timnas Spanyol Dikritik Pedas Medianya Sendiri: 'Impoten, Tanpa Daya Juang, Tanpa Kreativitas dan Tanpa Gol'

Timnas Spanyol Dikritik Pedas Medianya Sendiri: 'Impoten, Tanpa Daya Juang, Tanpa Kreativitas dan Tanpa Gol'

Timnas Spanyol Dikritik Pedas Medianya Sendiri Usai Terlempar dari Piala [email protected]

JAKARTA, DISWAY.ID - Spanyol secara mengejutkan harus angkat koper dari Piala Dunia Qatar 2022 setelah kalah di babak adu penalti ketika melawan Maroko.

Padahal La Roja menjadi tim unggulan pada laga tersebut dengan pemain yang secara kertas berada satu level di atas lawannya.

The Atlas Lions berhasil menanah gempuran Spanyol selama 90 menit waktu normal dan 30 menit tambahan waktu untuk melanjutkan pertandingan ke babak adu penalti.

BACA JUGA:Sesumbar Sudah Latihan Tendang 1000 Penalti, Akhirnya Luis Enrique Gigit Jari Saat Spanyol Dibungkam Maroko

Tiga eksekutor tim asuhan Luis Enrique gagal menceploskan bola sama sekali berbanding terbalik dengan lawannya yang berhasil mengonversikan tiga kesempatan dan sekali gagal.

Ketiga pemain Tim Matador yang gagal menceploskan bola ke gawang dari titik putih adalah Pablo Sarabia, Sergio Busquets dan Carlos Soler.

Kegagalan lolos ke perempat final Piala Dunia Qatar 2022 membuat media Spanyol membuat tajuk berita yang frontal.

AS, salah satu media menulis judul 'Sanseacabo' yang berarti akhir perjalanan di halaman depan koran. 

BACA JUGA:Terbitkan DPO, Polres Jakbar Buru Natalia Rusli Sosok Diduga Pelaku Penggelapan dan Penipuan

Marca, harian lainnya membuat judul 'Piala Dunia terlalu sulit untuk kami' dengan foto Luis Enrique yang mencoba menenangkan Sergio Busquets.

Mundo Deportivo membuat tampilan unik di halaman depan koran mereka dengan memajang foto kegembiraan pemain-pemain Maroko setelah memastikan diri lolos ke perempat final Piala Dunia Qatar 2022.

Sport, media yang berdomisili di Barcelona menyebut kekalahan Spanyol sebagai sebuah bencana serta menjelaskan bahwa timnasnya bisa mendominasi tapi tanpa gol yang bisa membuat lolos ke babak selanjutnya.

Media ABC membuat judul sederhana tapi cukup menohok yaitu 'Tanpa daya juang, tanpa kreativitas dan tanpa gol' dengan foto Luis Enrique yang terlihat menghibur Aymeric Laporte.

BACA JUGA:Dukungan Ibu Achraf Hakimi Hantarkan Kemengan Maroko vs Spanyol di Piala Dunia Qatar 2022

Sumber: