Ini Tarif Menginap di Hotel Ambarrukmo Yogyakarta, Lokasi Prosesi Pernikahan Kaesang dan Erina

Ini Tarif Menginap di Hotel Ambarrukmo Yogyakarta, Lokasi Prosesi Pernikahan Kaesang dan Erina

Tarif biaya menginap di Hotel Ambarrukmo Yogyakarta-Foto/Royalambarrukmo.com-

Hotel yang sebelumnya bernama Ambarrukmo Palace itu sempat berhenti beroperasi pada 2004 untuk direnovasi, kemudian beroperasi kembali pada 2011.

Hotel Royal Ambarrukmo merupakan hotel berkelas dengan destinasi budaya Yogyakarta dan pusat perbelanjaan di dalam areal yang berlokasi strategis 10 menit dari Bandara Internasional Adisucipto dan banyak destinasi menarik Yogyakarta lainnya.

BACA JUGA:Sah! Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Resmi Jadi Suami Istri

Lokasi Hotel Royal Ambarrukmo terletak di Jl. Laksda Adisucipto No.81, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Nomor teleponnya adalah (0274) 488488.

Diketahui bahwa Royal Ambarrukmo pertama kali didirikan oleh Keraton Yogyakarta. Bangunan Royal Ambarrukmo telah dijadikan tempat digelarnya prosesi pernikahan Kaesang dan Erina.

Hingga saat ini Kraton Yogyakarta masih berperan sebagai pemilik properti Royal Ambarrukmo. Sedangkan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta berperan sebagai pengawas pengoperasian Royal Ambarukmo karena bangunan ini termasuk dalam katagori bangunan cagar budaya.

Pihak Keraton menunjuk PT Putera Mataram Mitra Sejahtera yang merupakan perusahaan properti untuk mengembangkan dan mengelola komplek Ambarukmo dengan skema BOT (Build Operating Transfer) selama 30 tahun, termasuk Royal Ambarrukmo.

Hotel bintang 5 ini berpenghargaan internasional Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang memiliki 247 kamar untuk bisnis dan berlibur.

Tamu Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta dapat memilih kamar dengan berbagai tipe, baik itu Deluxe Double, Premiere Double, Studio Room, Junior Suite, Executive Suite maupun Ambarrukmo Suites. 

Tentunya, fasilitas kamar dari setiap tipe kamar hotel tersebut memiliki perbedaan seperti yang sudah dijelaskan di atas. Begitu juga dengan harga atau tarif penginapannya pun berbeda.

Keseluruh kamarnya dilengkapi balkon dengan pemandangan ke Gunung Merapi atau ke kota serta fasilitas terbaik didalamnya. 

Selain itu, fasilitas yang diberikan oleh Hotel Royal Ambarrukmo adalah ruang fitness, kolam renang, spa hingga ruang bermain anak-anak.

Ada juga fasilitas ruang pertemuan di Hotel Royal Ambarrukmo yang menawarkan standar internasional dengan kapasitas 2,000 orang. 

Hotel Royal Ambarrukmo sendiri merupakan satu dari empat hotel warisan budaya nasional selain Hotel Indonesia (Kempinski) di Jakarta, Hotel Bali Beach di Bali, dan Hotel Samudra Beach di Pelabuhan Ratu, Sukabumi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: