Jalani Acara Kirab dan Ngunduh, Kedua Mempelai Kaesang - Erina Kenakan Pakaian Pengantin Dodotan

Jalani Acara Kirab dan Ngunduh, Kedua Mempelai Kaesang - Erina Kenakan Pakaian Pengantin Dodotan

Kedua mempelai terlihat dengan busana pengantin dodotan Solo Basahan dengan kedua mempelai mengenakan kain kemben panjang, dan lebar bernama kain dodot-istimewa-

SOLO, DISWAY.ID-- Acara Pernikahan Putra Bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dilanjutnya dengan acara Kirab Ngunduh Mantu yang dilaksanakan di SOLO Minggu 11 Desember 2022.

Diketahui dalam acara Ngunduh Mantu yang dilakukan oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, kedua mempelai terlihat dengan busana pengantin dodotan Solo Basahan dengan kedua mempelai mengenakan kain kemben panjang, dan lebar bernama kain dodot.

BACA JUGA:Cadangkan Cristiano Ronaldo, Penyeselan Hantui Fernando Santos Usai Portugal Terdepak?

BACA JUGA:Jakarta Coret Jadi Ajang Apresiasi Artisan Custom Indonesia, Ini Dia 13 Pemenang 645 Magazine Pick Award 2022

Busana Dodotan Solo pada pengantin wanita terdiri dari kain dodot hijau yang dipadu prada emas bermotif alas-alasan beserta motif blumbangan dan stagen, udet cinde sebagai ikat pinggang, januran dan buntal udan emas.

Diketahui kedua mempelai telah menjalani akad nikah di Yogyakarta, Sabtu 10 Desember 2022

Untuk Kaesang terlihat memakai kain dodot yang membungkus tubuhnya dari pinggang hingga kaki dengan dihiasi aksesori kalung memakai kuluk mathak atau topi yang memanjang ke atas serta tubuh Kaesang yang kekar cukup terlihat.

BACA JUGA:Bikin Terenyuh, Ini Pesan Jokowi Kepada Anak dan Para Menantunya Usai Kaesang Menikah

BACA JUGA:Ini Urutan Adat Ngunduh Mantu Jokowi Dalam Pernikahan Kaesang-Erina

Disusul dengan Erina Gudono yang tampil dengan sanggul dan paes Solo Putri dalam ngunduh mantu yang digelar Presiden Jokowi di Solo.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono memulai acara ngunduh mantu dengan mengikuti kirab dengan menaiki kereta kencana secara pawai bersama dengan keluarga serta Presiden Jokowi dan Iriana dengan diikuti anak-anak dan cucu yang dimulai dari Loji Gandrung menuju ke Puro Mangkunegaran.

Kaesang dan Erina terlihat menaiki kereta kencana yang ditarik enam kuda dari Loji Gandrung menuju Puro Mangkunegaran, keduanya tampak tersenyum dan menyapa warga yang berada di pinggir jalan.

BACA JUGA:Lirik Lagu 'Seeing Other People', Ciptaan Baru Musisi Indonesia Francis Karel dan Maddie Zahm Bikin Heboh

BACA JUGA:Duh Salah Cetak Mushaf Al Quran Terbitan BWA Beredar Lagi, Kemenag Beri Penjelasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: