13 Hidangan Natal yang Perlu Anda Coba, Mulai dari Ayam Kodok Hingga Ayam Rica-Rica

13 Hidangan Natal yang Perlu Anda Coba, Mulai dari Ayam Kodok Hingga Ayam Rica-Rica

Ilustrasi ayam kodok-Instagram/@ayamkodokmissayko-

JAKARTA,DISWAY.ID-- Sebentar lagi Natal akan tiba, kurang lengkap rasanya tanpa adanya hidangan yang lezat untuk merayakan perayaan Natal seluruh umat Kristiani di dunia, khususnya di Indonesia.

Indonesia memiliki hidangan atau makanan khas masing-masing di setiap daerah. Mulai dari yang manis hingga pedas selalu hadir dalam perayaan-perayaan keagamaan, khususnya Natal yang sebentar lagi akan dirayakan oleh umat Kristiani di Indonesia.

BACA JUGA:Sebelum Deddy Corbuzier, 17 Tokoh Sandang Pangkat Letkol Tituler Angkatan Darat, Ada Maestro Biola Idris Sardi

BACA JUGA:Jelang Lawan Argentina, Modric Beberkan Keberhasilan Timnya: Kami Punya Spirit Pejuang Kemerdekaan Kroasia!

Berikut 13 Hidangan di Perayaan Natal  dari ciri khas masing-masing disetiap daerah, yang anda patut coba.

Simak daftar makanan untuk Perayaan Natal di daerah masing-masing.

1. Hidangan Ayam kodok

Ayam Kodok tidak pernah absen menjadi sajian di saat Perayaan Natal. Ayam utuh berukuran agak besar isiannya dibuang dengan hati-hati agar kulitnya tak rusak. 

Isiannya dibuat dengan daging sapi, roti tawar, kentang rebus tumbuk dan beberapa bumbu lainnya.

BACA JUGA:Kronologi Walikota Blitar dan Istri Disekap Beserta Satpol PP, Uang Ratusan Juta dan Perhiasan Berhasil Digondol Rampok, Kok Bisa?

Semua bahan yang sudah dicampur kemudian dimasukkan ke dalam tubuh ayam hingga bentuk ayamnya menggembung seperti ayam utuh. 

Untuk mendapatkan aroma dan warna yang cantik, pangganglah dalam oven hingga berwarna keemasan dan disajikan dengan saus gurih.

Ayam tersebut kemudian disajikan pada nampan atau piring besar ditambah dengan garnisnya.

Di Indonesia, banyak yang menyebut kalau ayam kodok pertama kali dibawa dan diperkenalkan oleh orang-orang Belanda dan Eropa, mereka menyebutnya chicken ballotine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: