Cemen! Pelaku Begal Petugas Damkar di Tambora Beraksi dalam Pengaruh Sabu, Dikenai Pasal Berlapis?

Cemen! Pelaku Begal Petugas Damkar di Tambora Beraksi dalam Pengaruh Sabu, Dikenai Pasal Berlapis?

Ilustrasi Senjata Tajam-Foto/Andrew Tito/DIsway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Reskrim Polsek Tambora Jakarta Barat berhasil meringkus salah seorang pelaku kawanan begal yang mengincar korban seorang petugas damkar atau Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Nopri Saputra.

Kapolsek Tambora Komisaris Polisi Putra Pratama mengatakan, pelaku begal tersebut melancarkan aksinya dalam kondisi pengaruh narkoba sabu.

"Sebelum mereka membegal, nyabu dulu," ujar Putra dikonfirmasi, Sabtu 17 Desember 2022.

BACA JUGA:Pelaku Begal Personel Damkar di Tambora Berhasil Diringkus Polisi

BACA JUGA:Wanita Gagalkan Aksi Begal di Kemayoran, Dihajar Massa Hingga Babak Belur

Pelaku yang bernama Tario, kata Putra, melakukan aksi begal tersebut bersama lima rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran polisi dan berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

Diketahui salah satu dari kawanan begal yang tertangkap ini merupakan pentolan kawanan begal di wilayah Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Pelaku berhasil tertangkap ketika melakukan aksi begal terakhirnya terhadap Robby Mandela Putra, yang terjadi pada pukul 03.00 WIB, Rabu, 7 Desember 2022.

Putra mengatakan anggotanya yang bertugas terpaksa menembak kaki kanan Tario lantaran melakukan perlawanan saat akan dilakukan penangkan.

BACA JUGA:Begal Kembali Berulah di Jakarta, Rampas HP Pemuda di Kemang

BACA JUGA:Viral 3 Terduga Pelaku Begal Babak Belur Dipukuli Warga di Cilincing, Polisi Buka Suara

Aksi sadis pelaku begal tersebut diketahui tega membacok tangan korban yang menolak menyerahkan kendaraannya yang terjadi di Jalan Roa Malaka Utara, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

"Korban berusaha kabur dengan cara menerobos para pelaku, namun upaya korban gagal karena tangan kanannya dibacok oleh pelaku Tario menggunakan celurit hingga korban jatuh dan terluka," ujarnya.

Diketahui pelaku beraksi bersama empat temannya atas nama Icang, Ibnu, Ipul, dan Sahrul, diketahui mereka mengkonsumsi sabu di kontrakan milik Icang sebelum beroperasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: