Argentina Vs Prancis, Susunan Pemain Pamungkas Piala Dunia 2022 Disorot

Argentina Vs Prancis, Susunan Pemain Pamungkas Piala Dunia 2022 Disorot

Messi bakal menutup karirnya bersama Timnas Argentina usai Piala Dunia 2022. (Twitter/@Argentina)-Istimewa-Twitter/@Argentina

Sebagai informasi, baik Argentina maupun Prancis ternyata sudah menelan 1 kali kekalahan di ajang Piala Dunia tahun ini. Bahkan, mereka kalah dari tim yang tidak diduga sebelulmnya.

Argentina kalah dari Arab Saudi di awal pertandingan fase grup. Sementara Prancis kalah dari Tunisia di laga terakhir fase grup.

Pundit Sepakbola, Binder Singh mengungkapkan, pertandingan final ini tidak hanya perburuan juara piala dunia, tetapi juga perebutan gelar top skor. Sebab, bail Lionel Messi dan Kylian Mbappe sama-sama mencetak 5 gol.

BACA JUGA:Duh Salah Cetak Mushaf Al Quran Terbitan BWA Beredar Lagi, Kemenag Beri Penjelasan

BACA JUGA:Heboh Kawanan Monyet Turun Gunung ke Permukiman, Damkar Bandung Jelaskan Fakta Sebenarnya

Menurut Binder Singh bahwa pertandingan Piala Dunia 2022 merupakan last dance bagi Lionel Messi, karena tentu saja sulit untuk melihat pemain PSG tersebut berlaga di ajang 4 tahunan berikutnya.

Sementara bagi Prancis, bahwa pertandingan ini bila dimenangkan bakal menjadi back to back juara Piala Dunia setelah sebelumnya mereka memenangi gelar serupa di tahun 2018.

Sayangnya, Prancis menjelang final justru diganggu dengan persoalan infeksi virus MERS yang menjangkiti setidaknya 5 pemain.

"Kedua tim ini relatif imbang, karena mereka memiliki skuad yang mumpuni. Tetapi mereka juga memiliki kelemahan," tutur Binder Singh dalam analisanya.

Dari sisi kelemahakan, kata dia, Argentina seringkali kesulitan ketika tim lawan berhasil mengeksploitasi lini tengah. Sebab, lini pertahanan mereka sering panik.

BACA JUGA:Tangisan Kuat Ma`ruf Pecah Setelah Dengar Kata-Kata Ferdy Sambo, 'Siap Saja Dipenjara'

BACA JUGA:Arsenal Ikut Buru Cristiano Ronaldo? Al-Nassr Siap-siap 'Gigit Jari'

"Tetapi tidak mudah melakukan itu, karena gelandang Argentina semuanya pekerja keras. Ada Varedes, Enzo Fernandes. Siapapun yang bermain di lini tengah, sama kinerja mereka," tuturnya.

Sedangkan kelemahan dari Prancis adalah ketika dua pivot mereka out of position. Maroko pernah mengeksploitasi sektor flank dari Prancis, dan hal tersebut sempat berhasil.

"Itu yang diperagakan pemain Maroko dan Inggris. Tapi persoalannya adalah di finishing touch, bahkan Harry Kane gagal penalti," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: