Pergerakan Pesawat Nataru Capai 10.052 Penerbangan di Bandara Soetta, Berikut Ini Sejumlah Persiapan AP II

Pergerakan Pesawat Nataru Capai 10.052 Penerbangan di Bandara Soetta, Berikut Ini Sejumlah Persiapan AP II

Ilustrasi, Pesawat dari Jakarta-Denpasar. Berapa ya harga tiket murahnya?-Angkasa Pura II-

Bandara Soetta juga diperkuat Airport Operation Control Center (AOCC) bagi stakeholder untuk mengatur operasional bandara dan penerbangan; Airport Infrastructure Control Center (AICC) untuk memonitor fasilitas bandara; serta Land Transportation Control Center (LTCC) guna memantau transportasi darat.

BACA JUGA:New Saphire Plaza Premium, Salah Satu Lounge Terbesar Dunia Hadir di Terminal 3 Bandara Soetta

BACA JUGA:Meutya Hafid Kaget Deddy Corbuzier Sandang Pangkat Letkol Tituler TNI AD, 'Tugasnya Apa?'

Direktur Layanan dan Komersial AP II, M Rizal Pahlevi, mengatakan sebagai upaya meningkatkan kepuasan penumpang saat peak season, Bandara Soetta juga menghadirkan Thematic Decoration dan Thematic Event.

"Berbagai event disiapkan di Bandara Soetta yaitu choir, pertunjukan musik, Night Gala Tahun Baru hingga esport competition, dan event khusus Hari Ibu pada 22 Desember. Kami ingin penumpang pesawat merasa nyaman saat peak season," jelas Rizal.


Penumpang Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta-Istimewa-fin

Sedangkan untuk menambah kenyamanan penumpang pesawat, AP II juga telah menata desain interior Terminal 3 Bandara Soetta dengan konsep pintu gerbang Indonesia di area departure gate domestic dan check in area domestic.

Terkait personel, AP II mensiagakan 6.231 personel saat angkutan Nataru, terdiri dari personel operasional (Aviation Security, Airport Rescue & Fire Fighting, Airport Movement Control, BKO TNI/Polri); personel pelayanan (customer service, terminal inspection service, digital service, dan sebagainya) serta teknik.

BACA JUGA:Messi Juara Dunia, PSG Buru-Buru Siapkan Perpanjangan Kontrak

BACA JUGA:Tanda-Tanda Cristiano Ronaldo Bakal Pensiun Bela Portugal Usai Dipaksa Pulang Oleh Maroko di Piala Dunia 2022

Sebagai upaya menjaga koordinasi para stakeholder, AP II mendirikan Posko Monitoring Natal dan Tahun Baru 2022/2023 di 20 bandara pada 19 Desember 2022 - 3 Januari 2023, termasuk di Bandara Soetta.

Posko juga untuk memonitor data penerbangan real time untuk menjaga aspek keamanan, pelayanan dan kesehatan di tengah pandemi.

Informasinya, puncak pergerakan penumpang periode Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, diperkirakan terjadi pada 23 Desember 2022.

Pada H-2 perayaan Natal 2022 tersebut, pergerakan penumpang periode Nataru yang datang dan berangkat di Bandara Soetta diperkirakan mencapai sebanyak 159 ribu orang.

Jumlah penumpang sebayak 159 ribu orang di Bandara Soetta tersebut merupakan pada periode Nataru yang disebut sebagai arus mudik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: