New Saphire Plaza Premium, Salah Satu Lounge Terbesar Dunia Hadir di Terminal 3 Bandara Soetta

New Saphire Plaza Premium, Salah Satu Lounge Terbesar Dunia Hadir di Terminal 3 Bandara Soetta

Ruang tunggu premium, New Saphire Plaza Premium Lounge di Bandara Soekarno-Hatta.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Ruang tunggu premium bernama New Saphire Plaza Premium Lounge turut menambah kualitas pelayanan dan melengkapi fasilitas Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Lokasinya, New Saphire Plaza Premium ini berada di Gate 7 Terminal 3 Keberangkatan Internasional.

Ruang tunggu premium berkapasitas lebih dari 3000 penumpang (pax) tersebut diklaim menjadi salah satu lounge terbesar di dunia. 

BACA JUGA:Syarat Terbaru Naik Pesawat Semua Maskapai Penerbangan Mulai 21 November 2022

Lounge megah ini merupakan kolaborasi kedua PT Angkasa Pura Solusi dengan PT Global Buana Premium selaku partner dari Plaza Premium Group yang berpengalaman mengelola lebih dari 250 executive lounge di 70 bandara internasional yang tersebar di lebih dari 30 negara. 

President Director PT Angkasa Pura Solusi, Dorma Manalu mengatakan, setelah tertunda kurang lebih 2 tahun akibat pandemi Covid-19, New Saphire Plaza Premium Lounge dapat dioperasikan sebagai salah satu bentuk upaya meningkatkan customer experience bagi para pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta. 

“Sebagai bandara internasional, Bandara Soekarno-Hatta merupakan pintu gerbang utama Indonesia. Hadirnya New Saphire Plaza Premium Lounge diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan yang menjawab kebutuhan publik,” kata Dorma Manalu di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu, 23 November 2022. 


Ruang tunggu premium, New Saphire Plaza Premium Lounge di Bandara Soekarno-Hatta.-ist-

“Upaya menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai etalase kebudayaan Indonesia, diwujudkan melalui pilihan menu F&B serta desain interior lounge, di mana pada salah satu area mengadopsi desain rumah adat, yakni Rumah Gadang,” sambungnya.

BACA JUGA:AP II Bersama 32 BUMN Rakor Satgas Bencana, Percepat Pembentukan Tim Relawan

Director of Consumer Business PT Angkasa Pura Solusi Yundriati Erdani menjelaskan, pengoperasian New Saphire Plaza Premium Lounge dilakukan untuk memenuhi permintaan pengguna jasa bandara yang semakin tinggi setiap harinya. Di mana, lounge yang ada (existing) yaitu Saphire Plaza Premium Lounge sudah tidak mencukupi. 

"Biasanya kita meng-handle sampai hari ini, di lounge existing di Gate 5 itu per hari kita handle sekitar 800 pax per hari. Di hari-hari tertentu itu 1000 pax per hari. Jadi memang untuk area yang lama hampir sudah tidak bisa mengcover atau tidak mencukupi sehingga kita move ke New Saphire Plaza Premium Lounge ini," jelas Yundri.

New Saphire Plaza Premium Lounge lanjut Yundri, terdiri dari beberapa ruangan, di antaranya Saphire Plaza Premium First untuk penumpang First Class airlines, Saphire Plaza Premium Lounge untuk airlines dan corporate, dan Singapore Airline Dedicated Lounge.

BACA JUGA:Peran Putri Candrawathi Alihkan Rekening Brigadir J Terungkap, Anak Sambo Terima Transferan Bripka RR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: