Terbesar, UIN Sumatera Utara Wisuda 3.066 Lulusan

Terbesar, UIN Sumatera Utara Wisuda 3.066 Lulusan

Plt Rektor UINSU Abu Rokhmad mewisuda mahasiswa.-kemenag RI-

DELISERDANG, DISWAY.ID-- Rekor bagi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) pada sepanjang sejarahnya. Kali ini, UINSU menggelar wisuda terbesar dengan lebih tiga ribu lulusan.

Pada Wisuda ke-79 UINSU melalui Sidang Senat Terbuka di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Deliserdang, Selasa 20 Desember 2022, sebanyak 3.066 lulusan diwisuda.

Dari tiga ribuan wisudawan yaitu meliputi program doktor, magister, dan sarjana.

BACA JUGA:Pesan Kapolri Pada Suporter Bola Jelang AFF Cup 2022

BACA JUGA:Mahkamah Konstitusi Pastikan DPR RI Tidak Berwenang Dalam Penataan Dapil

Mereka tersebar di delapan fakultas, yaitu Dakwah dan Komunikasi (298), Syariah dan Hukum (248), Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (1.082), Ushuluddin dan Studi Islam (173), Ekonomi dan Bisnis dan Bisnis (560), Ilmu Sosial (310), Kesehatan Masyarakat (141), dan Fakultas Sains dan teknologi (254). Selain itu, ada 1 wisudawan Program Pascasarjana.

“Ini kita melaksanakan wisuda yang terbesar dalam sejarah UIN Sumatera Utara. Ada 3.066 wisudawan dari delapan fakultas dan satu pascasarjana," terang Plt Rektor UINSU, Abu Rokhmad.

Hadir juga, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dan Civitas Akademik UINSU.

"Ucapkan terima kasih kepada orang tua kalian yang sudah bersusah payah dengan keringat atau mungkin dengan air mata dalam menyekolahkan. Penting untuk mengingat jasa baik orang-orang baik dalam mengantarkan sukses kalian,” sambungnya.

Kepada para wisudawan, Abu Rokhmad mengingatkan untuk terus belajar dan tidak dengan gelar akademik yang telah disandang.

BACA JUGA:Pengumuman! Pendaftaran PPS Pemilu 2024 Dibuka Untuk Umum, Cek Syarat dan Caranya

BACA JUGA:Cara Cek Estimasi Keberangkatan Haji Melalui Aplikasi Pusaka

Dia minta mereka untuk menjadikan gelar kesarjaannya sebagai motivasi untuk giat belajar, mengembangkan, dan mengabdikan diri di tengah masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: