Coba Minum Jus Timun, Meski Pahit Tapi Simpan Segudang Manfaat Loh!

Coba Minum Jus Timun, Meski Pahit Tapi Simpan Segudang Manfaat Loh!

Manfaat Jus Timun Buat Kesehatan Tubuh Manusia---Ist

JAKARTA, DISWAY.ID - Efek pendinginan dari jus mentimun ternyata menyimpan segudang manfaat, salah satunya yakni dapat membuat kulit terlihat sehat dan terasa segar.

Mentimun kaya akan vitamin C dan asam folat yang merupakan vitamin B yang ditemukan dalam sayuran berdaun hijau, brokoli, bit, jeruk, kacang-kacangan, dan lentil.

Vitamin C dapat merangsang pertumbuhan sel baru, sedangkan asam folat merangsang antioksidan yang membantu kulit Anda melawan racun lingkungan yang dapat membuat mata tampak bengkak atau lelah.

BACA JUGA:11 Manfaat Timun Ternyata Dapat Mencegah Diabetes Hingga Asam Urat

Selama bertahun-tahun, mentimun dihargai karena rasanya yang menyegarkan dan sifatnya yang menghidrasi, itulah sebabnya air infus mentimun sering menjadi minuman pilihan di spa kelas atas dan lobi hotel.

Akan tetapi mentimun menawarkan lebih dari sekadar rasa yang enak; pada kenyataannya, banyak ahli gizi dan ahli kesehatan telah memuji jus mentimun karena kandungan vitamin dan mineralnya yang kaya, serta manfaat detoksifikasinya.

Dilansir dari laman bmtfoods, para peneliti telah mencatat sejumlah manfaat kesehatan terkait dengan minum jus mentimun.

Berikut ini 5 manfaat konsumsi jus timun secara teratur dan benar:

BACA JUGA:Cocok Buat Buka Puasa, Sebenarnya Apa Saja Sih Manfaat Timun Suri?

1. Baik untuk Kulit

Mentimun adalah sumber Vitamin K dan Silika yang sangat baik, keduanya penting untuk kulit yang sehat dan bercahaya.

Selain itu, jus mentimun kaya akan antioksidan yang diketahui dapat mengurangi peradangan, sehingga mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit.

2. Baik untuk Mata

Perawatan spa sering melibatkan penempatan mentimun dingin di atas mata untuk membantu mengatasi bengkak (lihat poin sebelumnya).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: