Coba Minum Jus Timun, Meski Pahit Tapi Simpan Segudang Manfaat Loh!

Coba Minum Jus Timun, Meski Pahit Tapi Simpan Segudang Manfaat Loh!

Manfaat Jus Timun Buat Kesehatan Tubuh Manusia---Ist

BACA JUGA:Hobi Konsumsi Timun Suri saat Berbuka Puasa? Berikut 5 Manfaatnya Bagi Kesehatan

Namun, mentimun dapat meningkatkan kesehatan mata dari dalam ke luar. Antioksidan dan Vitamin A dalam jus mentimun dapat mengurangi stres oksidatif di retina, membantu kita menjaga penglihatan tetap jernih dan cerah. Manfaat ini juga dapat membantu menunda atau mencegah timbulnya degenerasi makula seiring bertambahnya usia.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Jus mentimun dikemas dengan Vitamin C dan mineral lain yang dikenal untuk membantu meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh.

Selain itu, kandungan antioksidan dan air yang tinggi pada jus mentimun berfungsi sebagai agen pembersih untuk menetralkan dan membuang racun berbahaya dari tubuh yang dapat melemahkan kekebalan tubuh.

4. Mengatur Tekanan Darah

BACA JUGA:6 Khasiat Buah Timun Suri Bagi Tubuh

Salah satu mineral utama dalam jus mentimun adalah magnesium, yang dihargai karena kemampuannya menjaga tekanan darah agar tidak terlalu rendah atau terlalu tinggi.

Magnesium juga berfungsi sebagai peredam stres alami dan dapat meningkatkan kualitas tidur.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa biji dalam mentimun dapat membantu mengurangi kolesterol LDL ("jahat") dalam tubuh, yang juga dapat mempengaruhi tekanan darah.

5. Mempromosikan Penurunan Berat Badan

BACA JUGA: Wow Ini 5 Manfaat Mayones Bagi Kesehatan, Ibu Hamil Diminta Hati-hati saat Konsumsinya

Selain sebagai minuman rendah kalori yang enak, antioksidan dalam jus mentimun adalah penguat metabolisme alami yang membantu membakar kalori lebih efisien.

Jika dikonsumsi sebagai bagian dari diet sehat, jus mentimun dapat mempermudah penurunan berat badan.

Timun merupakan sumber yang baik dari beberapa nutrisi penting, termasuk vitamin. Beberapa vitamin yang terkandung dalam timun adalah:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: