Rambo Jadi Perdana Menteri Fiji ke12, Menang Tipis Satu Suara Dari Petahana

Rambo Jadi Perdana Menteri Fiji ke12, Menang Tipis Satu Suara Dari Petahana

Rambo jadi perdana meneteri Fiji ke 12 dengan menang tipis satu suara dari petahana.-twitter@Sitiveni Rabuka -

berita aktual, berita akurat, berita terpercaya, berita terbaru,berita viral, berita viral hari ini, 

 

 

 

 

JAKARTA, DISWAY.ID –  Setelah melakukan pemilihan yang ketat, akhirnya Rambo jadi perdana menteri Fiji ke 12 dengan menang tipis satu suara dari petahana.

Terpilihnya Rambo yang mempunyai nama lengkap Sitiveni Rabuka diungkapkan mengakhiri kebuntuan politik yang tegang dan mencengkeram negara pulau kecil Pasifik itu beberapa hari akibat hasil pemilihan yang tidak pasti bulan.

Parlemen Fiji di ibu kota Suva bersidang pada hari Sabtu untuk memberikan suara pada Rabuka, yang sekarang menjabat sebagai perdana menteri untuk kedua kalinya setelah sebelumnya menjabat di tahun 1992 hingga 1999. 

Rambo yang berusia 74 tahun itu mengatakan dia merasa terhormat setelah memenangkan posisi Perdana Menteri dari Frank Bainimarama.

BACA JUGA:'Sunrise Area'! Harga Rumah Seken di Wilayah Depok dan Bogor Tertinggi di Jabodetabek

BACA JUGA: 217 Kapal Amankan BBM dan LPG Libur Nataru dari Pertamina

Dalam karier politiknya, Rambo tercatat sudah dua kali memimpin kudeta dan dalam pemilihan kali ini dirinya menang tipis atas Bainimarama dengan 28 suara berbanding 27 dalam pemungutan suara rahasia yang dipimpin oleh Ketua Parlemen, Naiqama Lalabalavu.

Meskipun kalah tips, namun Bainimarama mencoba untuk berbesar hati dan mengatakan jika kekalahannya berupakan bentuk dari demokrasi di Fiji.

Selain itu perdana menteri yang telah menjabat tiga kali sebagai Perdana Menteri sejak 2006 ini akan melanjutkan sebagai oposisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: aljazeera.com