Pelaksanaan Malam Tahun Baru 2023 Aman dan Kondusif, Kapolri: Semoga Membawa Kebaikan Untuk Indonesia

Pelaksanaan Malam Tahun Baru 2023 Aman dan Kondusif, Kapolri: Semoga Membawa Kebaikan Untuk Indonesia

Kapolri dan Panglima TNI saat di Polda Metro Jaya-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyebut situasi pelaksanaan peryaan malam Tahun Baru 2023 di seluruh Indonesia berjalan dengan aman dan kondusif.

"Pantauan terkini situasi menjelang pelaksanaan tutup tahun, memasuki awal tahun baru, secara umum tadi dilaporkan dari wilayah Indonesia bagian Barat, Timur dan Tengah secara umum baik," kata Jenderal Sigit, Sabtu 31 Desember 2022.

BACA JUGA:5 Resolusi Tahun Baru Ini Harus Dicoba Demi Hidup Sehat, Apa Saja?

BACA JUGA:Kereta Terlambat Akibat Banjir, KAI Minta Maaf: Perjalanan Dialihkan Memutar via Jalur Selatan

Meskipun begitu, Kapolri juga mengatakan ada beberapa wilayah yang menjadi pengecualian antara lain Sulawesi Selatan yang baru saja mengalami musibah longsor.

Sehingga tugas pengamanan di wilayah Sulawesi Selatan difokuskan pada tugas pencarian dan penyelamatan (search and rescue/SAR).

Wilayah Papua juga secara umum dilaporkan kendali, walau sempat terjadi peristiwa serangan oleh kelompok kriminal  bersenjata (KKB).

BACA JUGA:Bukan Nggak Jago, Ini Alasan Klub Eropa Ogah Gaet Ronaldo: 'Hanya Uang yang Mencegah Klub Besar Mengontraknya'

BACA JUGA:PT KAI Daop 1 Jakarta Minta Maaf Perjalanan Kereta Api dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir Terganggu Banjir, Berikut Pola Operasinya

"Namun semuanya bisa diatasi. Malam ini dilaporkan semuanya terkendali. Kita harapkan  perayaan malam Tahun Baru di Papua dan sekitarnya bisa berjalan lancar sehingga masyarakat bisa tutup tahun dengan baik," jelasnya.

Kapolri pun menyuarakan harapan agar Tahun Baru 2023 bisa membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat Tahun Baru kepada masyarakat, semoga kita bisa melawati tahun ini dengan baik dan penuh dengan harapan, penuh dengan kesuksesan dan tentunya kebaikan bagi seluruh masyarakat Indonesia," harapnya.

BACA JUGA:Kim Jong Un Umumkan Resolusi Korut 2023, Kembangkan Senjata Nuklir dan Rudal Penjelajah Benua

BACA JUGA:Link Streaming Nonton SMTOWN live 2023 MCU Palace Kwangya Trans TV Hari Ini, Daftar Artisnya Klik di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: