Saksi Ahli Psikologi Forensik Sebut Ricky Rizal Tidak Memiliki Potensi Agresif Membunuh Brigadir J

Saksi Ahli Psikologi Forensik Sebut Ricky Rizal Tidak Memiliki Potensi Agresif Membunuh Brigadir J

Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf dieksekusi ke Lapas Kelas IIA Salemba, ngumpul bareng Sambo.-Intan Afrida Rafni-

Menurut Nathanael, Ricky Rizal merupakan sebagai individu yang memiliki pengalaman hidup yang relevan dan bermakna.

BACA JUGA:Aturan Baru BBM Resmi Berlaku, Bensin Jenis Ini Lenyap di SPBU 1 Januari 2023, Cek Harga Lengkap Pertalite, Vivo, BP dan Shell

“Kami lakukan wawancara mendalam pada Ricky, bagaimana dia dibesarkan, tumbuh kembang sebagai individu dan pengalaman hidupnya yang relevan dan bermakna,” ujarnya.

Dalam pemeriksaan Psikologi yang sudah dilakukan kepada Ricky Rizal tidak ditemukan ada faktor secara signifikan yang mempengaruhi Ricky Rizal melakukan tingkah laku kekerasan. 

“Sehingga dalam kondisi pemeriksaan kami temukan tak ada faktor resiko yang secara signifikan mempengaruhi atau menyebabkan dia dengan mudah melakukan suatu tingkah laku agresif atau kekerasan," katanya.

Menurut Nathanael mengatakan, Ricky Rizal memiliki tingkah laku yang sangat baik dilingkungan sosialnya, dan tidak ada faktor kerentanan untuk bersikap agresif kepada orang lain. 

"Ricky juga berkiprah cukup baik di lingkungan sosialnya. Jadi, dari hal tersebut, saya tak cukup menemukan adanya suatu faktor resiko kerentanan dia sebagai orang agresif,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: