Sambut Perayaan Imlek dan Festival Cap Go Meh, Ratusan Tatung Bakal Beraksi di Singkawang

Sambut Perayaan Imlek dan Festival Cap Go Meh, Ratusan Tatung Bakal Beraksi di Singkawang

Ratusan Tatung akan Beraksi dalam Festival Cap Go Meh Singkawang-Infopublik-

SINGKAWANG, DISWAY.ID— Jelang perayaan hari raya Imlek dan festival Cap Go Meh di SINGKAWANG, Kalimantan Barat bakal menggelar perayaan meriah di kota yang mayoritas warganya adalah keturunan Tionghoa ini.

Nantinya ratusan Tatung atau dalam bahasa Hakka adalah orang yang dirasuki roh dewa atau leluhur siap memeriahkan Hari Raya Imlek dan Festival Cap Go Meh di Singkawang yang akan digelar pada akhir Januari dan awal Februari 2023 mendatang.

BACA JUGA:Terungkap 2 Pejalan Kaki yang Dibakar OTK Pakai Molotov di Jakut, Satu Orang Meninggal Dunia

BACA JUGA:Pemprov Banten Bagi-Bagi Bantuan Keuangan Rp 125 Miliar ke Kabupaten/Kota

“Ada 680 tatung sudah resmi mendaftar ke Panitia Imlek dan Cap Go Meh yang dilaksanakan pada Desember 2022 kemarin,” ujar Wakil Ketua Panitia Imlek dan Cap Go Meh, Tjhai Chui Mie, Rabu 4 Januari 2023.

Tjahi juga mengatakan pihaknya masih menunggu kelengkapan persyaratan dari para peserta Tatung yang sudah mendaftar tersebut.

Sementara para Tatung yang berada di luar daerah dan tidak dapat mendaftar pada Desember 2022 lalu, Tjhai Chui Mie menerangkan, pihaknya akan kembali membuka pendaftaran di Januari ini.

BACA JUGA:7 Cara Merawat Rumah di Musim Hujan, Dijamin Anti Bocor

BACA JUGA:Dilaporkan ke DKPP, Ketua KPU Hasyim Asy'ari: Alhamdulillah

“Jadi 26 sampai 28 Januari kita menerima perlengkapan persyaratan para Tatung yang sudah daftar. Kita juga masih menerima pendaftaran peserta Tatung selama tiga hari itu,” jelasnya.

Selain itu, panitia Panitia Imlek dan Cap Go Meh juga sudah mulai menghiasi Kota Singkawang menyambut perayaan Imlek dan Cap Go Meh ini.

Menurut Tjahai pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia Singkawang Chrismast Day untuk proses penghiasan tersebut.

BACA JUGA:Indonesia Mengutuk Kunjungan Menteri Keamanan Israel ke Masjid Al-Aqsa, Ini Aksi Provokasi!

BACA JUGA:Ogah Disebut Berselingkuh, Rozy Zay Hakiki Akui Lebih Nyaman dengan Ibu Mertua, 'Suka Nyuciin Baju Sampai Siapin Bekal'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: