Ustadzah Hj Nadia Hawasy Klarifikasi Usai Videonya Disawer Saat Tilwatil Quran Viral: Saya Tak Mungkin Mau Marah

Ustadzah Hj Nadia Hawasy Klarifikasi Usai Videonya Disawer Saat Tilwatil Quran Viral: Saya Tak Mungkin Mau Marah

Klarifikasi Ustazah yang Disawer Saat Mengaji-@nadia_hawasyi6050-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Ustadzah Hj Nadia Hawasy menjadi viral di media sosial usai tersebarnya video disawer saat sedang tilwatil Quran.

Banyak yang bingung juga dengan Ustadzah Hj Nadia Hawasy karena dianggap diam saja dan tidak bereaksi keras saat banyak lelaki yang menyawernya.

Namun, Ustadzah Hj Nadia Hawasy baru-baru ini muncul ke publik untuk mengklarifikasi semuanya agar tidak ada kabar simpang siur tentang dirinya.

BACA JUGA:Hakim Wahyu Iman Diterpa Video 'Skandal' Viral, PN Jaksel Berikan Jawaban Menohok: Tidak Boleh Gegabah

Ustadzah Hj Nadia Hawasy pun mengaku juga merasa tidak dihargai dengan adanya aksi sawer menyawer saat sedang mengaji itu.

Ia sebenarnya juga marah dan sama sekali tidak mau perilaku itu datang kepadanya, hanya saja saat itu kondisinya memaksa ia tak mungkin untuk marah-marah.

Diketahui video ustazah disawer itu sudah lama terjadi di Masjid Jami Al-Ikhlas Kampung Eurih, Desa Cibingbin, Pandeglang, Banten pada Kamis, 20 Oktober 2022

"Assalamualaikum ustd, saya juga merasa tidak di hargai ustd, karna saya posisi nya lagi ngaji tidak mungkin mau marah” di atas panggung, karna itu salah satu adab membaca al-qur’an," tulis akun @nadia_hawasyi6050 di kolom komentar Ustaz Hilmi Firdausi, pada Kamis 5 Januari 2023.

BACA JUGA:Ketua MUI Kecam Tindakan Sawer Qoriah Saat Tilwatil Quran: Perilaku yang Offside!

"Saya tidak mungkin langsung marah pada saat saya sedang ngaji. Makanya saya cuma cabut uang yang ada di kerudung saya," tambahnya.

Sebelumnya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis mengecak video viral yang menampilkan seorang qoriah atau ustazah disawer saat sedang tilawatil Qur'an.

Cholil Nafis memandang video viral itu sebagai sebuah tindakan yang serius dan sangat harus dicegah karena bisa merusak citra Agama Islam.

Bagi Cholil Nafis, menyawer ustazah atau qoriah saat sedang mengaji merupakan perilaku yang kelewat batas wajar.

BACA JUGA:Boming! Qoriah Internasional Disawer Saat Mengaji, Cholil Nafis: Perbuatan Haram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: