Megawati Diusulkan Maju Nyapres Lagi

Megawati Diusulkan Maju Nyapres Lagi

Megawati Soekarnoputri.-Dok. PDIP--

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri dianggap mampu bersaing kembali di Pemilu 2024.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Co-Founder Total Politik, Budi Adiputra yang menyebutkan, Ketum PDIP itu masih berpeluang menjadi calon Presiden (Capres) 2024 nanti.

“Ibu Mega ini secara umur, secara konstitusi masih memungkinkan jadi (Capres 2024),” ujar Budi Adiputra dalam diskusi politik di Kopi Politik, Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Sabtu 7 Januari 2023.

BACA JUGA:Megawati Usul Nomor Urut Sama Seperti Pemilu 2019, Begini Tanggapan Perludem

Dalam diskusi tersebut, Budi menjelaskan, jika Megawati Soekarnoputri menjadi Capres 2024 nanti, maka tidak akan ada lagi kepincangan di PDIP dan semua kadernya akan fokus satu suara.

“Secara kepartaian kalau secara asumsi tadi ketika ada fraksi Ganjar, ada fraksi Puan, ini bisa pembelah partai, bisa membuat partai ini pincang juga karena keterbelahan,” kata Budi Adiputra.

“Ketika ibu Mega menjadi opsi maka keterbelahan ini pasti enggak ada. BTL semua, Banteng Tegal Lurus,” lanjutnya.

BACA JUGA:Megawati Stand Up di Seoul Senggol SBY: Koalisi Parpol Gak Ada Kalau Kerja Sama Boleh

Disisi lain, Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga menyebutkan. Ide yang dilontarkan oleh Budi merupakan ide yang bagus. Namun sayangnya hal tersebut tetap perlu didiskusikan terlebih dahulu oleh para internal PDIP.

“Tadi saya sudah sampaikan bahwa usulan dari mas Budi tadi sebagai co-founder total politik harus kami sampaikan, karena bagaimana pun juga ini kan usulan anak bangsa yang juga mewakili anak muda,” kata Eriko Sotarduga saat ditemui media usai dari diskusi politik.

Akan tetapi, lanjut Eriko, ini nanti akan menjadi keputusan dari Megawati, apakah dirinya bersedia maju sebagai capres 2024 atau tidak.

Eriko pun juga mengatakan bahwa PDIP sendiri hingga saat ini masih belum mengumumkan nama yang akan menjadi calon presiden dari PDIP. 

Tak hanya itu, pihaknya juga terbuka dengan usulan-usulan nama calon presiden 2024 nanti.

BACA JUGA:Hacker Bjorka Bocorkan 'Dalang' Kematian Munir, Sosok Megawati dan Jokowi Ikut Disebut?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: