Persiapan Gedung Merah Putih Sambut Enembe, KPK Singgung Kejadian Mako Brimob Papua

Persiapan Gedung Merah Putih Sambut Enembe, KPK Singgung Kejadian Mako Brimob Papua

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri -Dok/Disway/Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menyiapkan pengamanan khusus di sekitaran Gedung Merah Putih jelang kedatangan Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikir mengatakan pengamanan disiapkan untuk mengantisipasi kerusuhan seperti yang terjadi di Mako Brimob Papua setelah KPK menangkap Lukas Enembe siang tadi.

"Kami sudah lakukan koordinasi (dengan pihak kepolisian, red) untuk melakukan pengamanan," katanya di Gedung Merah Putih KPK, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA:Pengamanan Jayapura Pasca Penangkapan Lukas Enembe Diungkap Polda Papua

BACA JUGA:Mantap! Indonesia Jadi Tuan Rumah F1Powerboat di Danau Toba, Balap Perahu Super Cepat di Dunia

Sebelum diperiksa di Gedung Merah Putih, Lukas Enembe akan dicek kesehatanya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Firli mengatakan Enembe dicek kesehatannya didampingi oleh Tim Penyidik KPK.

"Setibanya di Jakarta, saudara LE akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD dengan didampingi oleh Tim KPK," katanya kepada awak media, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA:Resep Kue Keranjang, Kenyal dan Legit Menggugah Selera, Jadi Sajian Istimewa Saat Imlek Tiba

BACA JUGA:Bantahan Rian Mahendra Gabung ke PO Kencana Setelah Dipecat PO Haryanto, 'Gara-gara Isu itu Bosnya Dapat Teror!'

Sedangkan Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan pemeriksaan kesehatan tersebut sebagai pemenuhan hak kepada tersangka.

"Pemeriksaan kesehatan sebagai pemenuhan hak dari tersangka pasti kami lakukan. Karena ketika tersangka bahkan saksipun ketika dilakukan pemeriksaan pasti juga kemudian kami lakukan pemeriksaan kesehatannya," ucapnya.

"Termasuk ketika seorang tersangka akan dilakukan penahanan, pasti kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter KPK." tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: