366 Ratusan Personel Gabungan Siaga di 38 Vihara Wilkum Polres Metro Jakbar

366 Ratusan Personel Gabungan Siaga di 38 Vihara Wilkum Polres Metro Jakbar

Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebanyak 366 personel gabungan siaga di 38 vihara yang ada wilayah hukum (wilkum) Polres Metro Jakarta Barat.

Siaganya aparat gabungan tersebut seiring apel pergeseran pasukan gabungan dalam rangka pengamanan perayaan Tahun Baru imlek 2574 atau 2023 Masehi di Mako Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu 21 Januari 2023.

Sebagai informasi, di wilayah Jakarta Barat terdapat sebanyak 38 vihara yang melaksanakan perayaan tahun baru imlek 2574/2023.

BACA JUGA:20 Ucapan Imlek 2023 dalam Bahasa Mandarin dan Artinya, Selamat Hari Imlek 2574 Kongzili!

BACA JUGA:Cara Rian Mahendra Mulai Pekerjaan Barunya Pasca Dipecat PO Haryanto, Ungkap Kisah Kyai Barseso

Sebanyak 366 personel gabungan baik TNI-Polri tersebut antara lain personel dari Polres dan Polsek berserta jajarannya.

Personel dari Brimob Polda Metro Jaya, Pasukan Gabungan Polda Metro Jaya dan Kodim 0503 JB dikerahkan dalam pengamanan 38 Vihara di wilayah Jakarta Barat.

Dalam pergeseran pasukan untuk pengamanan perayaan Tahun Baru imlek 2574 atau 2023 Masehi dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes pol Pasma Royce.

Menurut Pasma, Anggota yang sudah dilakukan plotingan agar segera melakukan koordinasi dengan pihak vihara setempat, dan ia berharap perayaan hari raya imlek berjalan dengan aman dan lancar.

"Lakukan pengamanan perayaan hari raya imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023 dengan sebaik-baiknya sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce dalam keterangan tertulis Polres Metro Jakarta Barat diterima Disway.id, Minggu 22 Januari 2023.

Pasma Royce mengatakan, apel pasukan itu dilaksanakan untuk mengecek kesiapan seluruh personel pengamanan, dan juga melakukan pengecekan kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya. 

BACA JUGA:Pantau Langsung Ibadah Imlek, Kapolda Irjen Fadil Imran Pastikan Keamanannya

BACA JUGA:Kopral Haryanto, Usaha Angkot Hingga Jadi Raja Bus Indonesia, Kini Viral Usai Pecat Rian Mahendra

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan seluruh personil pengamanan, selain itu kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya,” ujar Pasma Royce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: