Gelaran 1 Tahun Street Race Polda Metro Jaya Siap Digelar, Gandeng Ekosistem Balap di Ibu Kota

Gelaran 1 Tahun Street Race Polda Metro Jaya Siap Digelar, Gandeng Ekosistem Balap di Ibu Kota

Ajang balap jalanan atau street race akan kembali digelar Polda Metro Jaya pada 24 dan 25 Juni 2023.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Peringatan Satu Tahun Street Race Polda Metro Jaya bakal digelar pekan ini di Jalan H. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, pad 27-29 Januari 2023.

Kegiatan ini digelar oleh Polda Metro Jaya (PMJ), dengan dukungan Ikatan Motor Indonesia (IMI), PPK Kemayoran, dan juga melibatkan seluruh ekosistem balapan di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya.  

BACA JUGA:Kesedihan Putri Candrawathi Dapat Tuduhan Mengada-ngada, Akui Merasa Dipisahkan dari Anaknya: Fitnah yang Tak Pernah Dilakukan

BACA JUGA:Bocoran Honda Siapkan Civic Type R-GT Concept 2024, Calon Mobil Balap Gahar?

“Pada tahun 2023 ini, ikhtiar Polda Metro Jaya beserta stakeholders terkait adalah berupaya memfasilitasi street race dengan mencari fasilitas permanen ajang drag race di Jakarta, " ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Fadil Imran dalam keterangannya, Rabu, 25 Januari 2023.

"Sebagaimana FGD yang telah diinisiasi oleh PMJ bersama seluruh komunitas dan ekosistem balapan sebelum meluncurkan Street Race kali pertama di Indonesia ini, yang dibutuhkan oleh para pecinta balapan ialah fasilitas pendukung yang dapat terus digunakan secara rutin, bukan hanya kegiatan yang bersifat temporal," jelasnya.

BACA JUGA:Awas Efek Samping Sering Ganti BBM Kendaraan Bahaya, Cek Harga BBM Pertamina Turun Rp 2.150 pada 25 Januari 2023

BACA JUGA:Detik-detik Pemotor Diduga Siram Air Keras ke Pelajar SMP di Jakarta Selatan, Polisi Lakukan Penyelidikan

"Harapannya, seluruh pendukung ekosistem yang terdiri dari pembalap, mekanik, kru atau tim hingga UMKM, dapat tumbuh dan berkembang secara mandiri,” imbuhnya.

Keleluasaan ekosistem balapan untuk beraktivitas secara berkelanjutan ini, diharapkan akan mendorong tumbuhnya industri otomotif, ekonomi kreatif serta mampu melahirkan talenta-talenta balapan yang siap mengaspal di level nasional hingga internasional. 

Pada peringatan satu tahun ini, akan dihadirkan gelaran utama berupa Drag Bike 500-meter yang menggunakan perangkat sensor start dan finish. 

BACA JUGA:Menurut Ahli Diet, 10 Buah Ini Wajib Dikonsumsi Setiap Minggu: Bermanfaat untuk Kesehatan Mental

BACA JUGA:Viral! 2 Pelajar SMP Sedang Jalan Disiram Air Keras di Tebet, Polisi Jelaskan Ini

Sebagaimana ciri pelaksanaan Street Race yang selalu inklusif, melibatkan berbagai pihak, maka kegiatan akan menampilkan aktivitas lifestyle bagi bikers seperti kontes modifikasi, freestyle show, festival music, bazaar otomotif serta UMKM di sektor otomotif hingga makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: