Tank Abrams dan Leopard Akan Hadapi Rusia di Garis Pertahanan Ukraina

Tank Abrams dan Leopard Akan Hadapi Rusia di Garis Pertahanan Ukraina

Setelah sempat mengalami polemik, akhirnya tank Abrams dan Leopard akan hadapi Rusia di daris pertahanan Ukraina. -twitter@Roberto05246129 -

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah sempat mengalami polemik, akhirnya tank Abrams dan Leopard akan hadapi Rusia di daris pertahanan Ukraina.

Dua tank lansiran Jerman dan Amerika tersebut akan segera di kirim ke Ukraina dalam membantu negara itu untuk menghadapi pasukan Rusia.

Ukraina mengungapkan jika dua tank ini merupakan salah satu peralatan tempur yang penting bagi negaranya dalam menghadapi agaresi Rusia yang telah berjalan sejak Februari 2022 lalu.

Atas permintaan dari Ukraina tersebut, Olaf Scholz selaku Kanselir Jerman telah menyetujui untuk mengirim tank tempur Leopard 2 ke Ukraina.

BACA JUGA:Bukan Hanya Test Drive, Suzuki Juga Kenalkan Teknik Eco Driving Kepada Mitra Bisnisnya

BACA JUGA:Siapa yang Pantas Starter, Garnacho atau Antony? Legenda Arsenal Berpendapat Begini

Selain itu, Amerika juga akan segera mengirimkan puluhan tank M1 Abrams ke Ukraina untuk menghadapi Rusia.

Meskpun Jerma dan Amerika sebelumnya sempat ragu untuk mengirimkan tank mereka, namun akhirnya dua negara tersebut memutuskan segera mengirimkan tambahan bantuan ke Ukraina.

Kekhawatiran dari pihak Jerman karena menurut mereka dengan dikirimkannya Leopard ke Ukraina akan meningkatkan skala pertemptan di wilayah tersebut.

Sedangkan pihak Amerika khawatir jika Abram dikirimkan ke Ukraina, nantinya tank tersebut tidak dapat mendapatkan perawatan yang semestinya sehingga tidak dapat digunakan secara maksimal.

BACA JUGA:Gedung Biro SDM Polda Kalsel Kebakaran, Dipastikan Tidak Ada Korban Jiwa

BACA JUGA:Terkuak! Ini Penyebab Kematian Balita di Duren Sawit yang Tewas Dibunuh Ibunya

Langkah Amerika untuk mengirimkan Abram ini langsung diungkapkan oleh Joe Biden.

Presiden Joe Biden mengatakan jika Abram merupakan salah satu [eralatan ynag paling mampu beraksi dengan maksimal dalam menghadapi Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: